Maksimalkan Vaksinasi Booster dengan Keberadaan Gerai Vaksin

  • Bagikan
Camat Kahayan Hilir, Osa Maliki didampingi Kapolsek Kahayan Hilir saat pelaksanaan vaksin di gerai vaksin di berbagai kegiatan masyarakat. Foto : Gerryawan.
SK News, PULANG PISAU – Keberadaan gerai vaksin yang disediakan tim satgas covid-19 terbukti mampu mengejar target percepatan vaksinasi disemua tahapan dan ini menjadikan gerai vaksin efektif untuk tingkatkan capaian vaksinasi.

Kecamatan Kahayan Hilir merupakan wilayah perkotaan dari Pulang Pisau yang masyarakatnya terdiri dari berbagai kesibukan sehingga guna mengejar vaksinasi semua tahapan memerlukan waktu khusus dalam pelaksanaan dilapangan.

Keberadaan gerai vaksin salah satunya merupakan hal pokok untuk menghadirkan tim tenaga kesehatan agar bisa sedekat mungkin menjangkau masyarakat untuk bersedia di vaksin dan hasilnya gerai vaksin sangat efektif untuk percepatan target prosentase vaksin di wilayah kota hingga desa.

Camat Kahayan Hilir, Osa Maliki menyebut bahwa saat ini diakui capaian vaksinasi sudah diatas rata-rata yakni 90 persen namun upaya lebih maksimal lagi maka keberadaan gerai vaksin dihadirkan dalam setiap kegiatan masyarakat.

“ Kami saat ini terus mengusakan maksimalisasi capaian vaksin di semua tahapan, walau saat ini kami akui vaksin di wilayah Kahayan Hilir ini sudah diatas rata – rata target yakni 90 persen namun demikian masih ada target vaksin booster yang terus kita maksimalkan dan salah satunya adalam maksimalkan gerai vaksin,” kata Osa.

Osa Maliki menilai bahwa keberadaan gerai vaksin jauh lebih efektif untuk peningkatan capaian target vaksin sehingga dalam setiap kegiatan masyarakat dirinya selalu menggandeng tim nakes untuk hadir menyediakan vaksinasi untuk masyarakat.

Disebutkan pula bahwa saat ini pihak Kahayan Hilir terus melakukan berbagai upaya dalam mengejar kantong – kantong masyarakat yang memungkinkan untuk dilakukan vaksin baik jemput bola maupun proses kegiatan masyarakat yang penting kata camat gerai vaksin selalu hadir di setiap kegiatan masyarakat.*.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!