Maksimalkan Potensi Daerah Melibatkan Pelaku Cagar Budaya

Kepala dinas kebudayaan dan pariwisata beserta tim percepatan kemajuan pariwisata saat melakukan sesi foto bersama dengan para peserta worksop kebudayaan. Foto : Aditya.
SK News, Pulang Pisau – Pemerintah daerah pulang pisau memiliki potensi budaya yang sangat beragam, guna maksimalkan cagar budaya tersebut pemerintah setempat gelar workshop lintas.

Salah satu upaya pemerintah daerah dalam melakukan identifikasi keberadaan cagar budaya di bumi handep hapakat digelar workshop peningkatan kapasitas sumber daya manusia dalam pendaftaran cagar budaya.

Kegiatan tersebut melibatkan seluruh steakholder terkait bidang budaya dan pariwisata termasuk tim percepatan kemajuan pariwisata, di bawah pengarah kejaksaan negeri pulang pisau, Priyambudi.

Dalam kegiatan ini juga di hadiri pelaku budaya di pulang pisau pengelola cagar budaya daerah serta mendatangkan pembicara dari Dinas Kebudayan dan Pariwisata Provinsi Kalteng.

Bakhzar Effendi Kadis Budpar mewakili Bupati Pulang Pisau menyampaikan harapan bahwa seluruh cagar budaya yang ada di pulang pisau dapat ditindak lanjuti dalam rangka pendataan cagar budaya nasional serta pengelolaan dengan baik.

“ Tentunya workshop ini di mata pemerintah menjadi sangat penting dan strategis artinya karena melalui workshop inilah kita akan memberikan informasi, memberikan pemahaman serta menyatukan persepi tentang bagaimana bagaimana memelihara dan memajukan kebudayaan. “ Ucap Bakhzar.

Kegiatan ini berlangsung di rumah betang Buntoi yang juga merupakan lokasi aset cagar budaya yang terletak di wilayah kecamatan Kahayan Hilir yang hingga ini masih terjaga dan terpelihara dengan baik. *.*

Respon (63)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!