Maknai Idul Fitri di Tengah Pandemi yang Makin Terkendali

  • Bagikan
Pelaksanana Sholat Ied di Masjid Ar raudah Pulang Pisau. Idul Fitri 1443 hijriah. Foto : Aditya.
SK News, PULANG PISAU – Hampir ribuan masyarakat pulang pisau memadati masjid ar raudah untuk mengikuti sholat ied berjamaah, bertindak sebagai khatif dan imam sholat adalah kepala kantor kementerian agama pulang pisau.

Tergambar dalam suasana masjid ar raudah pulang pisau saat hampir ribuan jamaah datang untuk menunaikan sholat idul fitri 1443 hijriah yang merupakan rangkaian menyambut hari kemenangan umat islam setelah sebulan berpuasa.

Suasana ini menjadi kerinduan tersendiri saat pandemi melanda Indonesia dan pelarangan sholat ied di masjid tahun lalu namun idul fitri kali ini memberi gambaran bahwa pandemi telah terkendali.

Selaku khatif dan imam pelaksaan sholat ied tak lain adalah kepala kantor kementerian agama pulang pisau, KH. Masrani Arsyad sedangkan hadir dari pihak wakil rakyat dalam sholat tersebut wakil ketua DPRD pulang pisau, H. Padli Rahman.

Usai pelaksanaan sholat ied Masrani Arsyad sangat bangga bahwa tahun ini pemerintah telah membolehkan melakukan sholat idul fitri di masjid – masjid sehingga pandemi ini seiring waktu terus berjalan semoga segera berakhir dan kondisi bangsa semakin membaik.

“ Saya kira Idul Fitri tahun ini dengan telah dibolehkannya kita laksanakan sholat di masjid tentu ini menandakan bahwa pandemic sudah terkendali sehingga kita berharap kondisi ini terus membaik dan kehidupan masyarakat kembali normal seperti sedia kala namun memang perlu masih tetap diwaspadai penyebarannya agar tidak kembali lagi, dalam momentum idul fitri tentu kita harus menyambutnya dengan saling minta maaf atau saling bermaafan sehingga makna Idul Fitri adalah momentum perkuat silaturahmi antar masyarakat,” kata Masrani.

Ditambahkan Masrani bahwa makna idul fitri adalah saling memaafkan sehingga apapun yang dilakukan dalam hubungan persaudaraan hari ini harus menjadi moment untuk saling bermaaf – maafan namun demikian pandemi yang belum berakhir diharapkan masyarakat tetap waspada serta mematuhi protokol kesehatan. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!