Maknai Idul Adha Dengan Iklas Dan Sabar

  • Bagikan
Bertindak sebagai imam dan Khatib adalah ketua majelis ulama indonesia, H. Ustadz Suryadi sedangkan dari pemerintah dihadiri oleh asisten bidang pemerintahan Setda pulang pisau dan dari unsur wakil rakyat di hadiri oleh wakil ketua 1 DPRD pulang pisau H. Ahmad Fadli Rahman. Foto : Aditya.
SK News, Pulang Pisau – Di Pulang Pisau perayaan sholat Idul Adha di awali dengan pelaksanaan sholat Ied berjamaah di masjid agung Ar Raudah, ketua MUI, H. Suryadi bertindak sebagai Khatib dan Imam.

Inilah momentum perayaan hari raya Idul Adha 1443 Hijriah tahun 2022, memasuki hari raya Idul Adha ini diawali dengan pelaksanaan sholat Ied berjamaah termasuk salah satunya adalah di masjid agung Ar Raudah pulang pisau  .

Ribuan umat islam baik laki – laki dan perempuan berduyun – duyun mendatangi masjid kebanggaan masyarakat pulang pisau ini guna mengikuti dan melaksanakan sholat Idul Adha berjamaah.

Bertindak sebagai imam dan Khatib adalah ketua majelis ulama indonesia, H. Ustadz Suryadi sedangkan dari pemerintah dihadiri oleh asisten bidang pemerintahan Setda pulang pisau dan dari unsur wakil rakyat di hadiri oleh wakil ketua 1 DPRD pulang pisau H. Ahmad Fadli Rahman.

Usai pelaksanaan sholat Idul Adha, H. Suryadi mengatakan bahwa makna yang terkandung di dalam perayaan hari kurban adalah ketulusan, Ke ikhlasan dan kesabaran, dan inilah yang membuat kedamaian dalam menjalankan kehidupan di dunia ini dan hal demikianlah yang membuat nikmatnya hidup.

“Alhamdulillah kita masih diberi kesempatan oleh Allah SWT. bisa bertemu dengan Idul Adha yang tentunya Idul Adha ini banyak pelajaran yang dapat kita ambil diantaranya ketulusan, keikhlasan serta kesabaran yang dimiliki oleh Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS. tentunya keikhlasan dan kesabaran yang di contohkan oleh Nabi Ismail dan Nabi Ibrahim ini adalah menjadi tauladan bagi kita dengan kita menjalani hidup ini dengan ketulusan dan kesabaran. ” Kata H. Suryadi.

Sholat Idul Adha pun berlalu, momentum usai pelaksanaan sholat Ied juga dijadikan rangkaian saling bermaafan dan silaturahmi dan seperti biasa di sejumlah masjid, mushola juga melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban yang akan dibagikan kepada masyarakat di sekitar sarana ibadah tersebut. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!