Maknai Hari Idul Adha 1444 Hijriyah

  • Bagikan
Pada pelaksanaan sholat idul adha tahun ini layaknya hari besar islam pada umumnya yakni ribuan ummat islam berbondong – bondong sedari pagi untuk mengikuti sholat ied dimasjid tersebut. Foto : Aditya SKNEWS.

SKNEWS, PULANG PISAU – Ribuan ummat muslim memadati masjid agung kebanggaan masyarakat pulang pisau untuk melaksanakan sholat idul adha 1444 hijriyah, pelaksanaan ibadah sholat berjalan aman lancar dan sukses.

Masjid agung Ar raudah dibangun oleh pemerintah daerah dan berdiri megah dikawasan jalan rei 2 pulang pisau sebagaimana keberadaan masjid ini menjadi lokasi pelaksanaan ibadah di bumi handep hapakat.

Pada pelaksanaan sholat idul adha tahun ini layaknya hari besar islam pada umumnya yakni ribuan ummat islam berbondong – bondong sedari pagi untuk mengikuti sholat ied dimasjid tersebut

Imam dan khatib masjid agung Ar raudah, ustz. Nasrun Rambe menyimpulkan bahwa makna idul kurban adalah sebuah ibadah ke ikhlasan yang diajarkan oleh Nabi.

“ Hari Raya Idul Adha adalah ibadah keikhlasan yang di ajarkan oleh nabi untuk berbuat sesuatu, untuk memberikan sesuatu yang terbaik dari kita, tidak hanya materi, tetapi juga bisa pikiran, tenaga, dan kerja keras. “ Ucap Ustadz Nasrun.

Sementara Wakil Ketua DPRD Pulang Pisau, Fadli Rahman juga sngat menyambut baik dalam pelaksan sholat idul adha tahun ini dan berharap kebersamaan akan terus terjalin .

“ Kita harapkan dalam momentum Idul Adha ini dapat menjadi ajang kebersamaan yang terus ditingkatkan salah satunya dengan berbagi hewan kurban. “ Ucap Fadli.

Suasana kebersamaan memberikan makna bahwa kehidupan ummat muslim di pulang pisau sangat terjalin dengan baik dan kondisi tersebut tentu memberikan makna penting arti sebuah upaya menjaga terus sebuah kebersamaan bingkai ummat muslim untuk pulang pisau yang damai rukun dan sejahtera. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!