Lewu Bahalap, Program dan Target Unggulan Perkimtan

  • Bagikan
Peletakan batu pertama Lewu bahalap, Simbul kebersamaan dalam penatana kawasan kumuh di Pulang Pisau. Foto : Aditya SK News

SKNEWS, PULANG PISAU – Lewu Bahalap menjadi impian semua pihak, bak gayung bersambut program tersebut sudah mulai dilakukan pemerintah daerah Pulang Pisau melalui dinas terkait, Perkimtan untuk sebuah tanda peletakan batu pertama dikawasan komplek buruh RT 10 dan 11 kelurahan Pulang Pisau Kalimantan Tengah.

Hargatin selaku kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Pulang Pisau merasa penting untuk melakukan langkah inovasi penataan lingkungan kumuh di wilayah Pulang Pisau agar menjadi lokasi yang lebih baik dikemudian hari dengan menata dan melakukan inovasi lanjutan setelah peluncuran program tersebut.

” Ini adalah langkah pemerintah daerah dalam hal ini dinas Perkimtan untuk melakukan inovasi penataan lingkungan kumuh dikawasan Pulang Pisau, tentu target ini adalah target berjangka, mulai pendek menengah dan panjang, harapann kita kedepan akan menjadi kawasan percontohan penataan lingkungan bersih, sehat dan indah,” ucap hargatin.

Menurutnya peletakan batu pertama yang disaksikan juga oleh berbagai unsur terkait akan menjadikan langkah bersama untuk melakukan inovasi lanjutan dari semua sektor kerja pemerintah daerah sehingga impian untuk mewujudkan Lewu Bahalap akan memberikan daya tarik tersendiri untuk seluruh pemangku kebijakan daerah.

Kemajuan daerah tentu kata Hargatin tidak saja terfokus padda pembangunan sarana prasarana yang telah ditargetkan capaian kinerja pemerintah namun adanya inovasi dihal kebersihan lingkungan tentu akan menjadikan target tersendiri agat lingkungan dikawasan Pulang Pisau semakin cantik dan tertata, tentu ini emmerlukan kebersamaan antara masyarakat dan pemerintah daerah.

Dengan langkah tersebut Lewu bahalap akan menjadi inpian yang terwujud menjadikan Pulang Pisau Bersih, indah, sehat untuk mendorong menuju Pulang Pisau maju, inovatif berkeadilan dan sejahtera. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!