Laksanakan Imunisasi Anak Secara Berkala

  • Bagikan
Simbolis pemberian imunisasi anak, pada rangkaian sosialisasi bulan anak imunisasi nasional. Foto: Said.
Wakil Ketua II DPRD Seruyan, M. Aswin.

SKNews, Seruyan – Guna membentuk kekebalan tubuh secara maksimal terutama pada anak usia pertumbuhan, Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta agar imunisasi terhadap anak dilaksanakan secara berkala.

Wakil Ketua II DPRD Seruyan, Muhammad Aswin mengatakan, dalam situasi pandemi covid-19 seperti yang terjadi saat ini tentu berbagai penyakit sangat mudah menyerang seorang anak, sehingga sangat penting dilakukan pemberian imunisasi bagi anak di masa pertumbuhannya.

“Kami meminta agar pemberian imunisasi terhadap anak terus digalakkan oleh instansi terkait, sebagai upaya agar anak tidak mudah jatuh sakit dan kesehatan anak dapat meningkat,” katanya, Jumat, (27/5/2022).

Menurutnya, kegiatan pemberian imunisasi terhadap anak merupakan salah satu hal yang sangat penting, di mana tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan kesehatan dan imun tubuh seorang anak, agar dapat menangkal berbagai penyakit.

“Instansi terkait yakni dinas kesehatan memang sudah menjalankan program imunisasi, namun dikarenakan adanya pandemi covid-19 dalam 2 tahun terakhir pelaksanaan menjadi kurang maksimal,” jelasnya.

Diharapkan, program imunisasi anak bisa dilakukan secara berkelanjutan dan rutin setiap bulannya, mulai wilayah perkotaan hingga wilayah perdesaan. Sehingga kesehatan anak dapat lebih terjamin, dan penyakit polio termasuk penyakit yang rentan menyerang anak dapat diminimalisir secara optimal. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!