KTP EI Pengantar Pemusnahan Blangko E-KTP

  • Bagikan
Pj. Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani saat menyerahkan sarpras perekaman KTP EI di aula dinas Dukcapil dalam peluncuran program KTP EI. Foto : Via Sk News
SKNEWS, PULANG PISAU – Pj. Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani hadir dalam kegiatan peluncuran program KTP EI dalam upaya warga kecamatan dipermudah untuk melakukan proses perekaman kartu tanda kependudukan atau KTP El, diyakoni program ini tidak harus jauh lagi menuju Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk urusan KTP.
Ditandai dengan penyerahan alat perekam KTP El dan sekaligus dirangkai dengan pemusnahan blanko KTP Elektronik, yang digelar di Aula Dinas Dukcapil Pulang Pisau.
” Acara ini sebagai langkah pemerintah agar tertib dalam Administrasi Kependudukan, sehingga memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan perekaman KTP El yang dapat dilakukan di kecamatan masing-masing, dan tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke Dinas Dukcapil serta menghindari penyalahgunaan KTP El yang rusak atau invalid oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, ” kata Hj Nunu Andriani Pj Bupati Pulang Pisau.
Disampaikan, Pj Bupati untuk dihimbau kepada para OPD di lingkungan Pemkab Pulang Pisau agar dapat melakukan bekerjasama pemanfaatan data dengan Dinas Dukcapil.
” Sebagaimana tujuan pemanfaatan data kependudukan adalah untuk mempermudah verifikasi dan validasi data kependudukan sasaran layanan kegiatan dimasing-masing OPD atau lembaga pengguna dalam melakukan layanan publik,” Ucap Nunu.
Kepada pihak penerima peralatan Perekaman KTP El, agar dapat menjaga dan merawat dengan sebaik-baiknya. Sebab, lanjutnya, peralatan perekaman KTP EL ini sangat penting bagi masyarakat untuk beragam kepentingan, khususnya pelayanan publik dan perencanaan pembangunan.
” Kepada Dinas Dukcapil serta operator yang berada di kecamatan agar dapat melakukan percepatan perekaman KTP El, guna mendukung kesuksesan pemilu tahun 2024 dan jangan sampai masyarakat tidak dapat memberikan hak pilihnya karena alasan belum memiliki KTP El,” sebut Nunu. *.*
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!