oleh

KPU Buka Lowongan sebagai Anggota KPPS hingga 13 Oktober

-Advetorial-605 views

SK News, PULANG PISAU – Jelang Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur 9 Desember 2020, kembali Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Pulang Pisau memberikan kesempatan kepada warga masyarakat untuk mendaftarkan diri sebagai bagian dari penyelenggara Pemilu dengan menduduki posisi anggota KPPS di wilayah masing – masing dengan persyarakat minimal umur 20 tahun dan maksimal 50 tahun.

Pendaftaran sendiri dibuka mulai 7 hingga 13 Oktober 2020 sebagaimana ketentuan yang telah diatur KPU 215/PP.04.2 – Pu/6211/Kab/x/2020 tentang seleksi calon anggota kelompok pemungutan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020.

Sementara itu KPU juga mensyaratkan bahwa ditengah pendemi covid 19 juga memberlakukan penerapan protokol kesehatan dan untuk keterangan lengkap masyarakat bisa langsung menghubungi sekreatriat PPS pada masing – masing Kelurahan danm desa.

Sekreatriat KPU juga memberikan informasi tambahan bahwa berkas yang digunakan untuk melamar diberikan dengan rangkap 2 sebagaimana berkas tersebut nantinya akan diserahkan kepada PPS sebagai arsip dan satu rangkap akan diserahkan KPU

” Kalau syarat lain sebenarnya standart saja dan pendaftar biasanya sudah paham betul syarat minimalnya seperti tidak telibat partai politik, tim sukses paslon, sehat jasmani, KTP dan yang membedakan pasca covid 19 ini hanya pada poin surat bebas Covid 19 sehingga perbedaan ini hendaknya menjadi perhatian pendaftar,” kata Yuliana saat dimintai keterangan.

Intinya menurutnya ini adalah kesempatan bagi warga masyarakat yang terpanggil untuk ikut dengan menjadi bagian dari penyelenggara pemilu serentak tahun 2020 ini dengan demikian peran serta inilah yang akan kita lakukan melalui selksi dan tahapan lainnya.

Yuliana dalam suratnya juga menyebutklan bahwa kepada masyarakat yang berminat silahkan menghubungi petugas PPS yang domisili masing – masing namun harus tetap memperhatikan protokol kesehatan sebab ini penting karena KPU sangat memperhatikan pemberlakuakn tersebut mengingat jangan sampai pilkada ini ada celah sedikitpun untuk penularan covid 19 sehingga target kami untuk mewujudkan pilkada damai, bersih dan sehat, jujur dan adil dapat tercapai. ( yn/red )

Komentar

SK News Update