Kondisi Sekolah di Desa Tabiku Memprihatinkan

  • Bagikan
Anggota DPRD Seruyan, Hj. Masfuatun ketika menyampaikan sejumlah temuan dan aspirasi masyarakat, salah satunya gedung sekolah yang mulai keropos. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Kondisi salah satu sekolah di Desa Tabiku, Kecamatan Seruyan Raya sangat memprihatinkan,  Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seruyan melalui dinas terkait diminta untuk melakukan tindaklanjut.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Masfuatun menyebutkan, ada salah satu sekolah di Desa Tabiku yang kondisinya saat ini sudah harus dilakukan rehab atau perbaikan. Mengingat bangunan sekolah banyak yang keropos karena usianya lebih dari puluhan tahun.

“Kondisi sekolah ini jika tiang atau pintunya diketok banyak keluar gabuk kayu rapuh atau keropos. Artinya bangunan ini sudah harus mendapatkan perhatian oleh dinas terkait,” katanya.

Dikatakannya, melihat kondisi bangunan yang sudah keropos ini sangat dikhawatirkan akan membahaykan siswa dan guru ketika melakukan proses belajar mengajar.

“Tolong dinas pendidikan ditahun ini ada tindaklanjut, minimal untuk rehab dan jika anggaran masih memungkinkan bangunkan gedung baru. Kami khawatir anak-anak termasuk guru menjadi korban nantinya,” ujarnya.

Untuk itu, Dinas Pendidikan (Disdik) sebagai sektor yang membidangi untuk melakukan peninjauan langsung ke lokasi. Sehingga permasalahan ini bisa segera terselesaikan sebelum terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Bagusnya kondisi sarana prasarana dan fasilitas pendidikan, tentu akan memberikan dampak kenyamanan dan keamanan bagi siswa ketika belajar,” tutupnya. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!