Kompetisi Vlog Pelajar Masuki Tahap Sosialisasi

  • Bagikan
Kegiatan sosialisasi lomba vlog yang dilakukan tim ke sejumlah sekolah di Pulang Pisau. Tampak pada gambar tim sedang praktek pengambilan sebuah video. Foto : Aditya.

SKNEWS, PULANG PISAU – Lomba Vlog tingkat pelajar yang digelar dinas Kebudayaan dan Pariwisata telah memasuki tahap sosialisasi ke sejumlah sekolah di wilayah cakupan lomba, tahap sosialisasi dilakukan langsung oleh tim budpar dengan menggandeng pihak pemateri dari media elektronik setempat, ini dimaksudkan agar kegiatan berjalan efektif dan efisien mengingat lomba tersebut dilaksanakan di penghujung akhir tahun 2022.

Lomba diberikan pada tingkat siswa mengingat media sosial harus dibarengi dengan pemahaman teknis pengambilan gambar serta memiliki daya dukung cerita pendek berdurasi 3 menit dalam pengembangan potensi siswa akan penguasaan teknis multimedia, dimaksudkan juga bahwa siswa akan diajak untuk memiliki daya saing yang mengarah pada ketepatan berpikir cerdas dalam pelajaran multimedia.

Saat mengunjungi sekolah MAN 1 dan SMA Negeri 1 Pulang Pisau pemateri yang juga salah seoroang wartawan media elektronik TVRI Kalteng, Suratman menyampaikan bahwa materi yang diberikan kepada siswa dalam lomba vlog bukan semata memberikan bimbingan belajar tentang teknis pembuatan materi lomba namun terlebih juga dalam rangka memberikan pengetahuan dasar teknik multimedia secara umum sehingga pelajar akan memahami bagaimana sebuah produksi video dilakukan siswa.

” Dari beberapa sekolah yang kita datangi bahwa mereka masih memerlukan bimbingan teknis devinisi vlog, video pendek dan film pendek sehingga pelajar kita berikan pemahaman awal dalam rambu pembuatan vlog agar karya yang dikirim nanti sesuai dengan kriteria vlog, ya mereka sebenarnya sudah sangat familiar dengan video namun ternyata dilapangan masih perlu teori bagaimana rangkain proses produksi vlog,” ucapnya.

Kompetisi vlog ini akan berakhir pada 2 Desember 2022 nanti dengan cara mengirimkan hasil karya melalui nomor yang sudah dilakukan dalam sebaran brosur sementara tanggal 4 sd 5 memasuki tahap penjurian dan puncak malam peng anugerahan 10 besar finalis akan di umumkan pada ajang final di taman sumbu kurung pada tanggal 7 Desember 2022 nanti.

Saat ini pada tahap sosialisasi dan ebberapa sekolah menjadi target penyampaian bimbingan materi multimedia, didalam penyampaian juga tidak satu materi namun pamateri memberikan bimbingan belajar multimedia secara luas. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!