KKL Berbaur Dengan Masyarakat, Mahasiswa STAI Kapuas Diminta Jaga Nama Baik

  • Bagikan
penyerahan mahasiswa KKL STAI Kuala Kapuas di Desa Anjir Serapat Barat Kecamatan Kapuas Timur di Balai Desa yang diterima langsung oleh Kepala Desa Anjir serapat Barat Anshari. Foto : Abimanyu SKNews.

SK News, KUALA KAPUAS – Para mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) yang melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) diminta menjaga nama baik kampus dan almamater.

“Agar mahasiswa dapat menjaga nama baik almamater Sekolah Tinggi Ilmu agama Islam Kuala Kapuas dengan menjaga akhlakul karimah selama melaksanakan KKL di desa Anjir serapat Barat dan Mahasiswa juga diminta untuk senantiasa berkoordinasi dengan kepala desa dalam melakukan berbagai kegiatan selama KKL,” kata H Junaidi mewakili ketua STAI Kapuas HM Nafiah Ibnor.

H Junaidi Wakil Ketua STAI Kapuas ini melakukan penyerahan mahasiswa KKL STAI Kuala Kapuas di Desa Anjir Serapat Barat Kecamatan Kapuas Timur di Balai Desa yang diterima langsung oleh Kepala Desa Anjir serapat Barat Anshari.

Disampaikan Junaidi mahasiswa yang melaksanakan KKL ini akan berada di tengah masyarakat selama sebulan lamanya.

Menurutnya, KKL merupakan program perguruan Tinggi Agama Islam yang diwajibkan bagi mahasiswa semester akhir sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten Kapuas.

“Kegiatan kuliah kerja lapangan ini adalah merupakan kegiatan rutin STAI Kapuas dimana mahasiswa dituntut untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat menerapkan teori ilmu yang didapatkan di bangku kuliah untuk dipraktekkan di masyarakat,” katanya.

Selain itu juga KKL ini merupakan ajang untuk berbagi ilmu dari mahasiswa dengan masyarakat dan dari masyarakat untuk mahasiswa sehingga bukan saja masyarakat mendapatkan manfaat dari KKL ini tapi Mahasiswa juga dapat belajar banyak Bagaimana berinteraksi dengan masyarakat dan melakukan Pengabdian di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan adanya KKL mahasiswa ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tuntasnya. [red]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!