Ketua DPRD Seruyan Sarankan Beli Beras Petani Lokal

  • Bagikan

SKNEWS – SERUYAN – Ketua  DPRD Kabupaten Seruyan,   Zuli Eko Prasetyo  menyarankan kepada instansi terkait dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), agar bisa mengutamakan dan membeli beras-beras dari masyarakat atau petani lokal yang ada di Bumi Gawi Hantantiring.

“Saya harap instansi terkait dapat lebih mengutamakan membeli beras yang berasal dari petani kita, sehingga dapat membantu dalam menyerap hasil panen petani dan tentunya akan berdampak pada kesejahteraan mereka,” kata Zuli Eko di Kuala Pembuang.

Dia mengatakan, membeli beras milik petani lokal  ini berkaitan dengan teknis dari penyelenggaraan peraturan daerah (perda) yang mengatur tentang penyelenggaraan cadangan pangan dan saat ini masih dalam tahap penggodokan.

Kemudian, lanjut dia terlepas dari sasaran atau siapa yang menerima serta kapan cadangan pangan tersebut akan digunakan yang diatur dalam perda tersebut nantinya, tentu juga akan mengatur bagaimana teknis pengadaannya.

“Kita boleh saja kerja sama dengan pihak ketiga seperti Bulog, tapi siapa tahu juga beras yang mereka beli itu juga beras kita, cuman tidak langsung melalui petani,” ungkapnya. (Said/ Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!