Kesehatan dan Pendidikan fokus Utama Pelayanan

oleh -19 views
Edy Pratowo dalam kunjungan kerja meninjau pelaksanaan akreditasi puskesmas Pangkuh

Pulang Pisau – Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo, Jumat (18/10/2019) berharap agar Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di setiap daerah mampu menigkatkan mutu pelayanannya. Karena, kata Edy, masalah kesehatan itu harus di utamakan.

Sama hal, kata Edy, di bidang Pendidikan maupun Kesehatan adalah pondasi utama, jadi menurut dia kedua hal itu harus di sinergikan dalam rangka menyiapkan di Tahun Anggaran 2020 mendatang.

” Pelayanan jangan hanya baiknya saja ke atas, tapi harus di laporkan dari bawah agar target memaksimalakan program dapat tercapai,” tegasnya.

Dia meminta, agar Kepala Puskesmas juga harus mempuyai terobosan dalam mewujudkan pekayanaan murah dan mudah dengan cara jemput bola.

” Penambahan insentif Rp 5 juta / bulan adalah bentuk upaya dalam pelayanan dan kesejehteraan tenaga medis,” beber Edy menegaskan.

Memasuki pereode ke 2 (dua), sambung Edy, harus mengarah pada pencapaian target dan program penuntasan dari target-target yang sudah di tentukan.

Senada dengan Bupati Pulpis, Ketua DPRD Pulang Pisau H. Amad Rifa’i mengatakan siap membantu kebutuhan dalam mewujudkan pelayanan kesehatan masyarakat khususnya di Kecamatan Pandih Batu, ” Kita akan memperjuangkan di Dewan nantinya, sebagaimana komitment dan tanggung jawab kita sebagai wakil rakyat,” tutupnya. Red

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Jika ada yang merasa dirugikan atas Nara Sumber kami silahkan Hubungi Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih