oleh

Kepatutan Penggunaan Anggaran Wujudkan Predikat WTP 

SK News, PULANG PISAU – Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo didampingi kepala DPPKAD dan Kadiskominfo setempat mengikuti kegiatan Zoom metting bersama kepala daerah se- – Kalimantan Tengah.

 

Usai penandatangan berita acara pelaporan BPK juga mensosialisasikan program layanan masyarakat sebagaimana dimaksudkan hal tersebut sebagai upaya keterbukaan publik di Kalimantan Tengah melalui si kompak yang dikelola secara real-time.

Live chat yang dikembangkan BPK dimaksudkan juga sebagai kemudahan masyarakat dalam melakukan pelaporan agar segera dapat dilakukan proses tindak lanjut dalam memberikan jawaban yang disampaikan oleh masyarakat.

Pada agenda kegiatan tersebut secara khusus dihadiri oleh seluruh kepala daerah se- Kalimantan Tengah dengan langsung melakukan penandatanganan berita acara laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2020 serta penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas pertanggung jawaban penerimaan dan pengeluaran dana bantuan keuangan partai politik dari APBD tahun anggaran 2020 dan penyerahan ikhtisar hasil pemeriksaan daerah ( IHPD ) tahun 2020.

Kepala BPK perwakilan provinsi Kalteng, Ade Iwan Ruswana mengatakan bahwa acara dimaksud dilakukan secara live zoom dan bisa dipantau oleh seluruh kepala daerah, ini dimaksudkan sebagai sarana saling belajar antar daerah apa yang menjadi kekurangan dan kelebihan dalam penyampaian pelaporan.

Khusus untuk pelaporan dana partai politik disampaikan secara umum masih ada beberapa partai politik yang belum memberikan kesesuaian dalam pelaporan keuangan dimana dari sekitar 146 masih terdapat beberapa partai yang masih perlu dibenahi sistem keuangannya sehingga Kesbangpol diharapkan lebih meningkatkan pembinaan secara rutin kepada partai politik agar kedepan dapat memberikan pelaporan yang sesuai.

Diakhir sambutan juga disampaikan bahwa apa yang menjadi catatan BPK hendaknya ditindaklanjuti oleh semua pihak agar kedepannya bisa menyajikan pelaporan yang berkesesuian sebagaimana tujuan akhir dalam penyelenggaran sistem keuangan yang baik. ( sr/red )

Wartawan Suara Kahayan NEWS selalu dibekali dengan Kartu PERS serta terdaftar di box Redaksi. admin

Gambar Gravatar
Jika ada pihak yang merasa dirugikan, silahkan hubungi redaksi kami di WhatsApp 0811 504141

Komentar

SK News Update