oleh

Kembangkan Komoditi Jagung untuk Sukseskan Ketahanan Pangan Nasional

SK NEWS, PULANG PISAU – Dinas Pertanian terus berupaya mewujudkan suksesi ketahanan pangan nasional dimana program food estate tidak saja identik dengan padi namun ketahanan pangan menyangkut pangan secara keseluruhan termasuk jagung dan lainnya.

Dinas Pertanian Pulang Pisau di bawah komando Slamet Untung Rianto menjelaskan bahwa untuk mensukseskan program Ketahanan Pangan tidak terlepas dari peranan petani dengan peningkatan Sumber Daya nya, kesungguhan petani dalam mengolah lahan merupakan kunci utama untuk mencapai target yang hendak dicapai dan tentu pemerintah melalui dinas terkait serta penyuluh pertanian dimaksudkan agar semua dapat berjalan secara seimbang.

Belum lama ini Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo melakukan panen raya Jagung di desa Wonoagung, ini artinya jagung menjadi komuditas unggulan di wilayah tersebut sementara kendala yang dihadapi akan terus dilakukan perbaikan mulai dari sarana prasarana dan pendukung lainnya.

Slamet Untung Rianto pun merspon arahan bupati Pulang Pisau dengan terus melakukan pantauan terhadap perkembangan komuditi jenis jagung di wilayah yang menjadi sasaran pengembangan jagung agar hasilnya dapat memberikan kesejahteraan kepada masyarakat sebagaimana program sukseskan Ketahanan Pangan nasional.

“ Iya kami kemarin berkunjung ke wilayah pertanian Maliku melihat langsung bagaimana komoditi tanaman jagung berkembang disana dan hasilnya saat ini karena musimnya memang sudah tepat kita melihat hamparan lokasi tanaman jagung sangat subur dan semoga dalam tahap buah nanti tidak mengalami kendala yang berarti,” kata Slamet.

Dirinya  terus mengawal bersama penyuluh pertanian bagaimana intruksi bupati untuk mengembangkan komoditi jagung dalam skala luas bisa terwujud dan ini tentu kata Slamet harus sinergi antara petani dan penyuluh agar setiap perkembangannya mampu berjalan dengan baik. ( sr/red )

 

Komentar

SK News Update