oleh

Kebakaran di gang Kapakat haguskan 6 Unit Rumah Berbahan Dasar Kayu

Suarakahayannews.com, PULANG PISAU – Sebanyak 6 rumah berbahan dasar kayu di gang kapakat komplek pasar patanak di seputaran masjid Nurul Iman hangus terbakar hari ini, Minggu ( 14/2/2021 ) sekitar pukul 11.15 wib .

 

Menurut penuturan si pemilik rumah, Hairi yang berprofesi sebagai juru parkir di pasar patanak menyebut bahwa awal mula api berasal dari seputaran stop kontak yang banyak terdapat cabang sementara di samping titik api terdapat horden sehingga disinyalir api berasal dari konsleting listrik dan menyambar kain horden didekatnya .

Karena panik, Hairi langsung mengangkat pompa air ke parit tepat didepan rumahnya namun api semakin membesar hingga tak dapat dikendalikan lagi dan merembet ke rumah tetangga kanan kiri.

Melihat api sudah merembet ke rumah tetangga seluruh warga ramai – ramai melakukan pemadaman seadanya hingga berselang beberapa waktu tim pemadam baik dari BPBD dan PDAM tiba di lokasi dan melakukan pemadaman.

“ Saya tadi duduk – duduk di depan rumah pas ada yang teriak dari dalam saya langsung masuk ternyata api sudah membesar dari titik stop kontak yang disampingnya ada horden., mungkin dari situ apinya menyambar horden kemudian saya langsung angkat mesin pomda air tapi karena panasnya api tak lagi mampu memadamkan,” katanya saat di temui di lokasi kebakaran, Minggu, ( 14/2/2021 ).

Tidak ada korban jiwa namun diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah, bahkan teriakan histeris tak terbendung dari para pemilik rumah dan hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisian setempat atas kejadian tersebut. ( sr/red )

Komentar

SK News Update