Kawasan Food Estate Dikunjungi Dirjen Tanaman Pangan Kementan RI

  • Bagikan
Dijelaskan Suwandi bahwa untuk pengembangan kawasan food estate harus dikerjakan bersama, termasuk kepada pemerintah daerah agar lebih aktif membuat berbagai laporan serta permohonan bantuan ke pusat agar distribusi kebutuhan dapat diberikan kepada daerah sesuai kebutuhan. Foto : Aditya SKNEWS.

SKNEWS, PULANG PISAU – Bentuk dukungan dalam pengembangan kawasan food estate di kalimantan tengah, Direktur Jendral Tanaman Pangan dan Holtikultura mengunjungi lokasi Lumbung Pangan Nasional di pulang pisau tepatnya didesa pantik pandih batu.

Sebelumnya lokasi food estate akan dikunjungi langsung oleh Menteri Pertanian namun atas padatnya jadwal kunjungan kerja ke wilayah kalimantan tengah memberikan mandat kepada Dirjen Tanaman Pangan dan Holtikultura Kementerian Pertanian RI, Suwandi.

Kedatangan rombongan juga didampingi langsung oleh penjabat bupati pulang pisau,  Nunu Andriani lengkap OPD serta ketua DPRD setempat serta unsur forkomimda kabupaten pulang pisau, sedangkan seluruh rangkaian kegiatan dalam agenda kegiatan juga ditandai dengan tanam padi perdana dilokasi lahan eksisting di desa pantik pandih batu.

Suwandi dalam arahannya bahwa pemerintah daerah pulang pisau telah memiliki lahan pangan nasional yang cukup luas sehingga pemerintah pusat akan terus memberikan daya dukung untuk peningkatan hasil panen petani agar target capaian ketersediaan pangan nasional bisa menekan bahkan mengatasi inflasi di pulang pisau dan indonesia secara umum.

Dijelaskan Suwandi bahwa untuk pengembangan kawasan food estate harus dikerjakan bersama, termasuk kepada pemerintah daerah agar lebih aktif membuat berbagai laporan serta permohonan bantuan ke pusat agar distribusi kebutuhan dapat diberikan kepada daerah sesuai kebutuhan.

  • Bagikan
error: Content is protected !!