Kartu Sakti Jokowi diLuncurkan

oleh -28 views
pj. Sekda Pulang Pisau, Saripudin saat melaunching kartu sakti Jokowi bersama dinsos Pulang Pisau

PULANG PISAU – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Sosial menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada 5783 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berupa ATM mandiri , Senin 14 Oktober 2019.

Kepala Dinas Sosial Satria During mengatakan bantuan tersebut dapat tersalur berkat kerjasama antara pemerintah dengan Bank Mandiri guna menghindari salah sasaran dalam pembagian BPNT dengan program E-Warung.

“Program ini pertama dilaunching di Pulpis, yang mana data sudah divalidasi oleh tim dari Dinsos dan terdapat 28 titik e-warung tersebar di delapan kecamatan se-Pulpis,” katanya kepada awak media.

Dengan adanya E-Warung, Lanjut During, terutama KPM yang telah memiliki ATM berisikan uang Rp110 ribu, bisa dipergunakan untuk mengambil sembako berupa beras dan telur dalam 3 bulan sekali dengan total anggaran sekitar Rp600 juta atau Rp7 miliar pertahun yang tersebar di 95 desa 4 kelurahan.

Pj. Sekda Pulang Pisau usai melouncing kartu sakti Jokowi ini pihaknya berharap agar masyarakat dapat menggunakan sistem baru berupa e-warung ini sehingga penyalurannya benar – benar tepat sasaran sebagaimana pemerintah merancang pemberian bantuan bagi masyarakat kurang mampu di wilayah ini.

” Karena ini program presiden Jokowi maka kita menjalankan dan berharap masyarakat dapat menggunakan sebaik – baiknya sesuai ketentuan yang telah diatur,”ucap Saripudin. red

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Jika ada yang merasa dirugikan atas Nara Sumber kami silahkan Hubungi Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih