Mewujudkan Kemandirian Pangan Berkelanjutan

  • Bagikan
Pj. Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani menghadiri pembukaan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda KTNA) XIII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Foto : Pahmi SK NEWS

SKNEWS, SUKAMARA – Kebanggan tersendiri bagi Pulang Pisau yang mengikuti pekan daerah Kontak tani nelayan 2023 sebagaimana daerah ini adalah lumbung pangan nasional yang telah ditetapkan presiden RI dan harus terus berbenah mencapai target.

Dalam agenda tersebut Pj. Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani menghadiri pembukaan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda KTNA) XIII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dibuka Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo di Taman Permata Sukma, Sukamara, Senin (20/11/2023).

Sesuai dengan tema Peda KTNA XIII Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2023 yaitu Memantapkan Potensi Komoditas Unggulan Lokal Untuk Mewujudkan Kemandirian Pangan Berkelanjutan Menuju Kalteng Berkah, Nunu Andriani mengharapkan pada tahun 2024 mendatang ada pengalokasian anggaran untuk meningkatkan petani dan nelayan dalam hal produksi dan juga penyediaan bibit, pupuk, pakan ikan, pakan ternak dan bibit lainnya.

“Pulang Pisau yang selama ini surplus beras agar tetap terus surplus, dan mudahan nantinya produk unggulan lainnya bisa surplus juga,” kata Nunu.

Sehingga kita tidak lagi import tetapi eksport, baik itu ke kabupaten lain, provinsi lain bahkan keluar negeri sebagaimana yang disampaikan pak Wagub tadi, kata Nunu lebih lanjut.

Selain itu Nunu juga mengharapkan agar kedepannya kegiatan Peda KTNA lebih banyak lagi perangkat daerah yang memberikan support, tidak hanya dinas teknis, yaitu Dinas Pertanian, Dinas Perikanan dan Dinas Ketahanan Pangan. *.*

  • Bagikan

Respon (4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!