Karhutla Merambah ke Wilayah Pinggiran Kota

  • Bagikan
Tak banyak yang bisa diperbuat atas kejadian karhutla diwilayah desa buntoi sebab sulitnya medan jalur darat menjadi penghalang untuk tim pemadam hadir dalam wilayah tersebut dan hanya bisa dijangkau oleh armada pemadam roda dua. Foto : Via SKNEWS.

SKNEWS, PULANG PISAU – Puluhan hektar lahan diwilayah pingiran kota pulang pisau hangus terbakar, selama hampir sepekan lokasi kebakaran belum bisa ditaklukkan karna medan yang tidak bisa dijangkau armada mobil pemadam.

Terbakarnya lahan diwilayah desa buntoi menjadi penyebab udara yang diselimuti asap diwilayah kota sebagaimana jarak desa tersebut dengan kota pulang pisau hanya dipisahkan oleh sungai kahayan.

Tak banyak yang bisa diperbuat atas kejadian karhutla diwilayah desa buntoi sebab sulitnya medan jalur darat menjadi penghalang untuk tim pemadam hadir dalam wilayah tersebut dan hanya bis dijangkau oleh armada pemadam roda dua.

Karlin salah seorang tim MPA desa buntoi menjelaskan bahwa sangat sulit melakukan pemadaman api diwilyah desanya sebab lokasi yang terbakar adalah lokasi yang msih sulit diterobos oleh roda 2 apalagi roda 4.

“ Kami memiliki Kendala saat memadamkan api karena lokasi yang terbakar adalah lokasi yang masih sulit diterobos oleh roda dua apalagi roda 4. “ Ucap Karlin.

Belum tau pasti penyebab kebakaran sebab wilayah terebut adalah hamparan lahan yang tidak produktif dan sebagian masuk kawsan hutan konservasi.

Menurut Karlin bahwa tidak ada jalan lain untuk bisa menaklukkan api di desa buntoi selain turun hujan atau water booming udara, apalagi kondisi yang terjadi juga sangat menggangu cuaca di wilayah kota pulang pisau. *.*

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!