Kapal Ferry Kepulauan Karimun Jawa Siap Berlayar di Pulang Pisau

  • Bagikan
Kapal Ferry Garda Nusantara 04 Milik pemkab Jepara yang diserahkan kepada pemkab Pulang Pisau, nampak pada gambar foto saat bupati dan rombomgan melihat langsung kondisi kapal di Jepara Jateng. Foto : Eklusif.
SK News, JEPARA – Salah satu bentuk sinergitas pemerintah pusat dengan kabupaten Pulang Pisau dalam mendukung sarana transportasi sungai di wilayahnya salah satunya adalah dengan memberikan fasilitas tambahan kapal ferry eks. Kapal ferry kepulauan Karimun Jawa.

Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang sendiri belum lama ini bertolak ke kabupaten Jepara Jawa Tengah guna meninjau langsung kapal ferry penyeberangan garda nusantara 04 yang akan diberikan untuk kabupaten Pulang Pisau dalam melayani penyeberangan di dermaga yang dimiliki Pulang Pisau.

Kapal ferry yang dibuat pada tahun 2017 ini dapat dipastikan laik operasi sehingga keberadaannya saat ini diberikan dengan dilatarbelakangi adanya kapal besar milik pelni yang sudah mulai beroperasi dikepulauan Karimun Jawa sementara kapal jenis ferry sudah tak bisa digunakan lagi didaerah tersebut dan diberikan untuk Pulang Pisau.

Jefrei Agustian sebagai KUPP Karimun Jawa Menerangkan bahwa kapal ferry tersebut masih sangat layak digunakan sebab kapal tersebut baru berusia 5 tahun dan saat ini kapal besar PELNI sudah bisa bersandar di kepulauan Karimun Jawa sehingga kapal tersebut dialih fungsikan di tempat lain agar lebih bermanfaat untuk masyarakat lain di Indonesia.

“ Kami yakin bahwa Pulang Pisau bisa memanfaatkan kapal ferry ini untuk angkutan penyeberangan sungai sebab disini kapal Besar milik PELNI sudah beroperasi sehingga kapal jenis ini sudah tidak diguanakan lagi sehingga diberikan untuk daerah lain yang lebih memerlukan,” kata Jefri.

Dalam kunjungannya bupati didampingi oleh sekda dan sejumlah kepala OPD di lingkup pemkab Pulang Pisau termasuk hadir kapolres Pulang Pisau, AKBP. Kurniawan yang kesemuanya langsung melihat kondisi fisik kapal ferry garda nusantara 04 yang akan segera diserahkan untuk beroperasi di Pulang Pisau.

Sementara bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang sangat menyambut baik atas pemberian kapal ferry garda nusantara 04 dan di Pulang Pisau secara teknis akan digunakan untuk melayani masyarakat yang menggunakan jasa penyeberangan menuju wilayah seberang.

“ Kita mendapatkan kapal ini tidak bermimpi, kedepan semoga akan ada tambahan lagi 1 kapal dan nantinya kapal ini akan kita atur penempatannya dan penggunaannya sehingga akan lebih bermanfaat dalam melayani masyarakat di Pulang Pisau,” ucap Taty.

Selain itu menurut bupati bahwa hadiah yang diberikan juga bagian dari daya dorong sukseskan program ketahanan pangan nasional food estate sehingga bentuk perhatian pusat tidak saja bidang pertanian melainkan sarana penunjang lain juga diberikan untuk Pulang Pisau salah satunya adalah sarana insfrastruktur Sungai. *.* 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!