oleh

Kamis ini, Jokowi Bakal Kunjungi Pulang Pisau

-Handep Hapakat-8.650 views

SKNews – Pulang Pisau : Presiden RI Ir Joko Widodo dalam waktu dekat ini direncanakan berkunjung ke Kabupaten Pulang Pisau untuk memantau langsung kondisi lahan yang dipersiapkan sebagai lokasi pusat ketahanan pangan Nasional.

Kedatangan Jokowi ini merupakan kesekian kalinya ke Kabupaten Pulang Pisau. Kali ini tujuannya adalah meninjau langsung lahan cetak sawah baru seluas 400 hektare eks lahan gambut yang berada di 2 wilayah antara Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau.

Dijadwalkan Jokowi akan berkunjung ke Pulang Pisau pada Kamis, 11 Juni 2020. Namun kepastian kedatangannya masih belum dapat dikonfirmasikan.

Kendati demikian Pemkab Pulang Pisau telah melakukan persiapan menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo telah memerintahkan Pj Sekda Pulang Pisau, Ir H Saripudin dan Dinas Pertanian untuk melakukan persiapan terkait penyambutan Jokowi di lokasi lahan tepatnya di Desa Gadabung, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau.

Dalam rangka penyambutan, jajaran kepolisian Polda kalteng dan Polres Pulang Pisau serta TNI juga turut terlibat mempersiapkan lokasi pendaratan heli yang akan ditumpangi Jokowi bersama rombongan di lokasi tersebut.

Rencananya Jokowi akan disambut oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran beserta jajarannya didampingi Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo.

Sebagaimana diketahui, semenjak ditunjuknya Kabupaten Pulang Pisau sebagai lokasi pusat ketahanan pangan Nasional, wilayah ini menjadi pusat perhatian bagi seluruh masyarakat di Provinsi Kalteng tentang bagaimana kesiapan kalteng dalam menghadapi hal tersebut.

Belum lama menteri pertanian Yasin Limpo berkunjung ke lokasi ketahanan pangan Nasional di desa Belanti Siam, kini informasi datang kembali orang nomor satu di indonesia yakni Presiden RI Joko Widodo yang akan kembali mengunjungi Pulang Pisau. asri/rt/red

Komentar

SK News Update