Kahlir Juara Umum MTQ IX

oleh -52 views

PULANG PISAU – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-lX tingkat Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Tahun 2019 yang dilaksanakan selama 3 hari sejak tanggal 15-18 November 2019 resmi ditutup oleh Pj. Sekda Pulpis, H. Saripudin ditandai dengan penyerahan hadiah kepada perwakilan salah satu juara, Senin (18/11) malam.

Pada pagelaran MTQ ke-lX yang berlangsung di Halaman Masjid Baitussalam, Desa Tangkahen Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulpis tersebut, Kecamatan Kahayan Hilir berhasil menjadi juara umum.

Bupati Pulpis, H. Edy Pratowo yang diwakili oleh Pj. Sekda Pulpis mengatakan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) memberikan apresiasi dan bangga atas penyelengaraan ini, dan berharap melalui kegiatan kegamaan, dapat mendukung dan membangun Pulpis dalam bidang agama.

“Atas nama Pemerintah Daerah, kami berpesan agar tetap membina qori-qoriah dan anak-anak generasi kita, jangan tunggu dimulai tetapi mempersiapkan karena MTQ sudah merupakan kegiatan baku yang pasti dilaksanakan tiap tahunnya,” kata Saripudin saat membacakan sambutan dari Bupati Pulpis

Lebih lanjut, Sekda mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang meraih juara. Dan beliau berharap prestasi ini dapat dipertahankan untuk menghadapi kegiatan MTQ pada tahun berikutnya.

“Selamat bagi para pemenang, teruslah berlatih demi mengharumkan nama baik kabupaten Pulpis pada kegiatan MTQ selanjutnya. Dan bagi peserta yang belum bisa meraih juara jangan berkecil hati, terus semangat menguatkan niat ikhlas untuk meningkatkan keagamaan, ketaqwaan dan keimanan,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Ivan Danara dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan semua pihak yang telah berkorban baik dari segi tenaga dan waktunya hingga pelaksanaan ini berjalan lancar, mulai dari pembukaan sampai dengan penutupan.

“Terimakasih kepada Pemerintah Daerah, Panitia, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta seluruh masyarakat Kecamatan Banama Tingang yang telah mempersiapkan segala sesuatunya sehingga terlaksananya kegiatan ini, dan mohon maaf atas segala kekurangannya,” tandasnya. Red

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Jika ada yang merasa dirugikan atas Nara Sumber kami silahkan Hubungi Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih