Kadis Pertanian Paparkan Kemajuan Food Estate

  • Bagikan
Slamet selaku Kepala Dinas Pertanian Pulang Pisau saat memaparkan kemajuan food estate yang ada di kabupaten Pulang Pisau. Foto : Aditya.
SK News, Pulang Pisau – Dalam perjalanan waktu program ketahanan pangan nasional terus dilakukan optimalisasi peningkatan hasil disamping peningkatan kemampuan petani dalam olah lahan modern.

Bulan Agustus 2022 merupakan puncak di mulainya kegiatan KKN kebangsaan di seluruh desa yang masuk dalam cakupan wilayah luasan food estate di kalimantan tengah termasuk di pulang pisau.

Kini sejumlah persiapan penyambutan para mahasiswa yang akan menempati wilayah di sejumlah desa di Maliku Pandih Batu sudah mulai dilakukan dengan kegiatan awal sehingga diharapkan pulang pisau sebagai tuan rumah akan dapat memanfaatkan keberadaan mereka untuk saling berbagai ilmu dalam upaya penajaman kemampuan managerial pengelolaan program food estate.

Slamet Untung Rianto sebagai kepala dinas pertanian juga tak lepas dari Tupoksi untuk menyambut agenda nasional KKN kebangsaan yang ada di pulang pisau khususnya desa wilayah food estate untuk memberikan informasi sejauh mana program tersebut berjalan dan terlaksana.

Slamet menegaskan bahwa hingga kini kemajuan program nasional food estate sudah perlahan bergerak memperbaiki hasil panen petani namun koordinasi dan sinergi ke depan akan terus dimaksimalkan agar percepatan program bisa berhasil maksimal.

” Memang di lahan Food estate ini adalah di wilayah KPH Kementerian Koordinator Ekonomi, jadi kami tidak bergabung dengan KPH Kementerian PUPR,  namun demikian kondisi yang ada saat ini sudah terlihat kemajuannya hanya saja masih perlu ditingkatkan lagi dalam sinergi antar lembaga kementerian. ” Ucap Slamet.

Dijelaskan Slamet bahwa saat ini pelaksanaan di lapangan sudah sanggat baik hanya saja perlu dibangun kembali sinergi dengan OPD terkait khususnya dari dan antar kementerian untuk bisa mendorong program masuk di wilayah pulang pisau. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!