Kades harus aktif awasi kedisiplinan pegawai

  • Bagikan

SKNEWS – SERUYAN – Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Harry Darmawan mengharapkan agar kepala desa (Kades) harus berperan aktif untuk terlibat dalam pengawasan kedisiplinan pegawai baik itu tenaga kesehatan, pendidikan, maupun lainnya, khususnya yang ada di wilayah pelosok atau pedesaan.

“Peran aktif Kades sangat diperlukan untuk ikut serta dalam mengawasi pegawai diwilayahnya masing-masing karena mereka yang mengetahui pasti hal tersebut,” kata Harry di Kuala Pembuang.

Dia mengatakan, Kades ini merupakan ujung tombak pembangunan maka dari itu seperti halnya kedisiplinan pegawai ini juga memang harus diperhatikan, sehingga  dengan begitu mereka bisa maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Bumi Gawi Hantantiring.

“Jadi untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Seruyan sudah seharusnya kita memberikan pelayanan yang terbaik,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, khususnya untuk di daerah pemilihan (dapil) III yang meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar, dan Suling Tambun, untuk pengawasan kedisiplinan pegawai  tersebut masih sangat minim. Hal ini dikarenakan masih ada beberapa desa yang lemah dari segi pengawasan tersebut, sehingga berpengaruh terhadap efektivitas pelayanan kepada masyarakat. (Said/ Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!