Kabupaten Klungkung Masuki Musim Panen Padi Ciherang

  • Bagikan
Memasuki masa panen, Dandim berujar jika pihaknya telah menginstruksikan para Babinsa untuk berperan aktif melakukan pendampingan terhadap para petani di Desa itu. Foto : Sukaji SK News

SKNEWS, Klungkung,- Upaya mewujudkan ketahanan pangan, terus digaungkan oleh pihak Kodim 1610/Klungkung. Hal itu, dibuktikan dengan adanya panen Bersama jenis padi Ciherang di Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung pada Senin (15/05/2023) pagi.

Setelah sebelumnya berjalan hampir kurang lebih 3 bulan, padi demplot seluas 1 hektar tersebut, mulai menunjukkan hasilnya.

“Lahan demplot itu merupakan salah satu program unggulan Koramil Klungkung,” ujar Dandim, Letkol Inf Armen.

Sebelum memasuki masa panen, Dandim berujar jika pihaknya telah menginstruksikan para Babinsa untuk berperan aktif melakukan pendampingan terhadap para petani di Desa itu.

“Dengan harapan, hasilnya bisa maksimal seperti saat ini,” jelasnya.

Panen saat ini, menurutnya sudah memasuki tahap kelima panen padi jenis Ciherang. Hasil panen tersebut, nantinya akan diserahkan pada masyarakat untuk diputar kembali ke pegelolaan sawah berikutnya.

“Pada intinya, program padi demplot ini ditujukan untuk meningkatkan ketahanan pangan dan roda perekonomian warga,” kata Letkol Armen.*.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!