oleh

Jokowi Datang, Tim Kerja Berlakukan Pembatasan Terkait Covid 19

SK News, KALIMANTAN TENGAH – Menyambut kedatangan presiden RI ke Kalimantan Tengah tepatnya di Kabupaten Pulang Pisau sejumlah persiapan dilakukan tim kerja kepresidenan.

Kunjungan presiden RI, Ir. Joko Widodo diperkirakan bertolak dari Jakarta jam 10.00 wib menuju bandara cilik riwut dan langsung terbang ke lokasi food estate di Desa Belanti Siam.

Presiden dipastikan akan melakukan tanam pagi menggunakan mesin modern dan meninjau titik – titik lain yang sudah disiapkan dalam rangka merealisasikan program ketahanan pangan nasional wilayah Kalteng.

Usai melakukan kunjungan kerja di desa Belanti Siam, rombongan melanjutkan perjalanan ke kota Pulang Pisau untuk penyerahan bantuan sosial namun  pasukan pengaman presiden dipastikan tidak mengizinkan untuk melibatkan jumlah massa yang lebih besar dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Sejumlah persiapan juga dilakukan tim kerja sebab kunjungan presiden tidak hanya satu titik namun akan melewati route – route yang panjang.

Pembatasan sendiri tidak saja melarang masyarakat hadir layaknya sebelum pandemi covid 19 bahkan pihak media massa juga sangat dibatasi serta diwajibkan memakai alat pelindung diri dan surat swab bebas covid 19.

Bahkan Panitia setempat juga menginformasikan hanya memperbolehkan media massa melakukan peliputan dengan lokasi yang berbeda yakni di mess pemda secara virtual.

Tim kerja sendiri telah malakukan berbagai persiapan 3 hari sebelum kedatangan presiden dengan menyiapkan persiapan di 3 titik utama yakni di Belanti Siam, GPU Handep Hapakat dan terakhir di cafe nodle. ( rt/red )

Komentar

SK News Update