Jalan Lintas Gohong – Bahaur Rusak Berat

  • Bagikan

SKNEWS, PULANG PISAU – Ruas jalan Gohong – Bahaur tepatnya diwilayah Kalawa hingga Kanamit Jaya kondisinya rusak berat bahkan dipemukiman desa Kanamit Jaya kondisinya lebih parah lagi.

Saat wartawan media ini berada lokasi didesa tersebut terlihat aktivitas masyarakat cukup tinggi termasuk lalu lintas kendaraan juga terlihat normal namun sejumlah kendaraan mengalami kemacetan akibat rusaknya jalan tersebut.

Pernah disampaikan kepala desa Kanamit Jaya Sumantri bahwa kondisi rusaknya jalan diwilayahnya sangat parah dan terjadi sudah sangat lama namun tak kunjung mendapat perbaikan.

Inilah salah satu titik ruas jalan di desa Kanamit Jaya dalam kondisi rusak berat bahkan warga mencoba secara suka rela melakukan perbaikan jalan yang parah. Foto : eklusif.

Menurut Sumantri jika pemerintah provinsi hendak mengalokasikan anggaran peningkatan jalan hendaknya jalan inilah yang menjadi prioritas sebab lokasi yang rusak parah terjadi dipemukiman penduduk yang padat.

” Saya dengar tahun 2022 ini pemerintah provinsi mengalokasikan anggaran untuk peningkatan jalan, hendaknya wilayah desa Kanamit Jaya menjadi prioritas perbaikan sebab kondisinya sangat parah bahkan sejumlah kendaraan berat kerap terperosok dan tak bisa keluar berhari – hari, ” Kata Sumantri.

Pantauan media inipun melihat pemandangan tersebut, sebuah truk terperosok didalam lumpur yang dalam dan tak mampu keluar tanpa bantuan alat berat bahkan upaya maayarakat untuk menambal jalan juga tak membuat kelancaran lalu lintas.

Hasil kebun berupa kelapa sawit, karet dan kayu sengon juga terlihat menumpuk sedangkan truk yang akan mengangkut juga terlihat dalam kondisi diantara jalan yang kondisinya rusak berat.

Seorang warga yang antri dalam kondisi jalan rusak, Juni mengatakan bahwa tidak mudah keluar masuk ke desa tersebut bahkan jika tak terpaksa warga enggan keluar rumah sebab kondisinya jalan sangat tidak mendukung dalam waktu yang lama.

” Warga disini kalau tidak darurat malas keluar pak, ini sudah lama sehingga kami berharap pemerintah segera memberikan jawaban atas kondisi yang terjadi, ” Kata Juni. ( aditya/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!