Isu Begal Hantui Warga Sebangau Kuala

oleh -246 views
Kapolsek Sebangau Kuala, iptu Bomo Setyawan saat di konfirmasi adanya isu begal di wilayah sebangau Kuala, Selasa, 29/10

PULANG PISAU – Untuk menuju Kecamatan sebangau Kuala kini masyarakat tidak perlu lagi menunggu waktu lama dengan naik very penyeberangan, jembatan penghubung kini telah dibangun oleh pemerintah Pusat melalui pemerintah daerah di era pemerintahan Edy Pratowo, namun justru kadang kemudahan untuk sarana transportasi menjadikan oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan untuk berbagai jenis kejahatan diantaranya adalah begal / pemalakan terhadap masyarakat yang melalui jalan tersebut.

Seperti halnya yang terjadi sepekan terakhir ini, masyarakat sebangau kuala menjadikan isu begal menjadi isu perbincangan hangat bagi warga dan tidak sedikit yang mulai menahan diri untuk melewati jalan sebangau menuju Pulang Pisau atau palangkaraya bahwa di Pal 14 wilayah Maliku ada peristiwa pembegalan pedagang buah.

Kami mencoba menelusuri isu tersebut dengan meminta keterangan dari warga dan polsek Sebangau Kuala. Kata Salah seorang warga sebangau, Jumadi mengetahui adanya isu begal sehingga harapannya agar aparat keamanan segera menindak lanjuti isu tersebut agar warga tidak takut untuk melakukan aktifitas yang memang sering dilakukan malam hari untuk menuju luar sebangau Kuala.

‘ Saya sebagai warga berharap kepada aparat keamanan agar melakukan langkah antisipasi dalam mencegah terjadinya pembegalan atau kejahatan lainnya di sepanjang jalan sebangau yang saat ini telah mulai enak untuk dilewati dan ditambah jembatan penghubung yang telah fungsi dan dapat digunakan untuk sarana transportasi dengan mudah dan cepat,” kata Jumadi.

Sementara itu Polres Pulang Pisau melalui Kapolsek Sebangau Kuala, iptu Bimo Setyawan saat dikonfirmasi sejumlah wartawan pihaknya belum bisa membuktikan adanyanya isu tersebut dan masih mendalami kebenaran terkait isu adanya pembegalan di pal 14 dengan melakukan berbagai upaya dalam pembuktian bersama anggota menyusuri dari sebangau Kuala sampai pal 14 di malam hari dan hasilnya tidak ditemukan adanya tanda-tanda peristiwa kejahatan.

‘ Saya menghimbau agar warga tetap tenang dan jangan mudah terpancing isu yang belum ada bukti kebenaran namun sebagai langkah antisipasi tentu polsek akan terus melakukan patrol dan penelusuran bahwa terjadi pembegalan di pal 14 wilayah sebangau hingga Maliku,”ucapnya.

Untuk menyikapi hal tersebut Kapolsek meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan jangan terpancing isu – isu yang menjadikan aktifitas terganggu karena pihak polsek akan terus malakukan berbagai langkah antisipasi terjadinya tindak kejahatan di wilayah Sebangau Kuala.rat/ret

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Jika ada yang merasa dirugikan atas Nara Sumber kami silahkan Hubungi Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih