oleh

Irjen KEMENTAN Cek Lokasi Food Estate pastikan semua Persiapan telah Dimulai

SK NEWS – PULANG PISAU : Selama beberapa hari plt. Irjen Kementan dan rombongan melakukan kegiatan rapat evaluasi progress persiapan kegiatan food estate di Kalimantan Tengah baik melalui rapat kerja hingga kunjungan ke lapangan tepatnya dilokasi food estate.

Setelah selama 2 hari melakukan rapat di salah satu hotel di Palangkaraya kegiatan dilanjutkan dengan berkunjung ke beberapa lokasi food estate termasuk ke wilayah kabupaten Pulang Pisau.

Saat berada di wilayah food estate Pulang Pisau tepatnya di desa Tahay Baru, Sumarjo Gatot Irianto dan rombongan yang juga didampingi kepala dinas pertanian provinsi dan kabupaten melakukan peninjauan ke beberapa titik lokasi diantaranya lokasi lahan dan saluran primer serta sekunder.

Menurut plt. Irjen kementan bahwa kegiatan food estate telah dimulai dengan harapan yang penting masyarakat merasakan manfaatnya serta pemerintah akan mempercepat semua sarana prasarana sehingga jika antara pemerintah dan masyarakat saling bekerjasama maka realisasi food estate juga akan lebih cepat..

“ Kita ingin meningkatkan hasil panen dengan cara memperbaiki sarana prasarana pendukungnya baik itu saluran irigasi, SDM petani dan mutu benih serta tanaman lain sebagai tumpang sari, jika semua sudah selesai maka masyarakatlah yang akan menikmati dan target ketahanan pangan nasional akan dicapai termasuk jika insfrastruktur tertangani dengan baik maka hasil panen akan bisa keluar lebih mudah dan murah,” kata Sumarjo.

Dalam peninjauannya rombongan melakukan pertemuan dengan masyarakat untuk memberikan arahan dan dorongan terkait masa depan food estate yang nantinya akan sangat memberikan dampak positif ekonomi masyarakat dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional sebagaimana target yang ingin dicapai presiden ri . ( sr/red )

Komentar

SK News Update