Inspirasi Pedagang Asongan Mangkal Omset Puluhan Juta

  • Bagikan
Bardi salah seoroang pedagang pentol bakar dikawasan bundaran rei 2 patung, yang mampu menghabiskan 600 tusuk terjual dalam sehari. Foto : Aditya SK News
SKNEWS, PULANG PISAU – Memilih lokasi strategis dipinggiran jalan seputar bundaran patung Pulang Pisau membuat pedagang asongan ini meraup untung hingga puluhan juta dalam sebulan.

Adalah Bardi, warga pendatang asal pulau Madura yang memilih berjualan pentol di sekitar bundaran patung rei 2 Pulang Pisau dan justru sedikitnya 600 tusuk sate bakar mendatangkan omset capai jutaan rupiah sehari.

Bardi belum tergolong pedagang asongan yang lama bekerja di pulang pisau, dirinya baru saja memulai pekerjaan tersebut setelah datang dari luar negeri dan memilih berjualan pentol bakar di daerah pulang pisau.

Mulai dari jam 2 siang dirinya berjualan dengan mampu menghabiskan 600 tusuk sate yang hanya dalam hitungan 4 hingga 5 jam dengan omset sekitar 1 jutaan rupiah sebagaimana satu tusuk dijual dengan harga 1.000 dan 2.000 rupiah.

Bardi mengaku memperoleh tempat yang cocok walau berjualan di pinggiran jalan diatas jembatan di rei 2 pulang pisau dan diakui pembeli lumayan ramai.

“ Lumayan lokasi disini cukup ramai pembeli, dalam sehari saya biasanya sediakan 600 tusuk yang saya jual ada yang 1.000 dan ada juga yang 2.000, alhamdullilah dari jam 2 siang sampai magrib sudah habis,” ucap Bardi.

Bardi berharap dirinya bisa terus berjualan dilokasi ini untuk menghidupi keluarga walaupun sang anak juga ikut berjualan dilokasi lain dan ini dilakukan dengan spekulasi agar dirinya dapat meraih kesempatan dalam berusaha di pulang pisau sebagai pedagang asongan.*.*

Penulis: aditya Editor: Yusnan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!