oleh

Hardiknas 2021, Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar

-Pendidikan-144 views

SK News, PULANG PISAU – Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Hj. Nunu Andriani Pratowo dihari Pendikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2021 yang jatuh pada hari Minggu, 2 Mei 2021 secara khusus membuat surat edaran kepada sekolah – sekolah untuk menyemarakkan moment tersebut dengan penuh makna.

Kepada wartawan Hj. Nunu Andriani menyampaikan bahwa Tema Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2021 adalah “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar” sekaligus tema ini memberi nafas agar ditengah pandemi covid 19 dunia pendidikan agar terus bergairah.

Dikatakan bahwa hari pendikan nasional ditetapkan pemerintah setiap tanggal 2 Mei, tanggal ini bertepatan dengan tanggal kelahiran Ki Hadjar Dewantara.

Sementara itu dikatakannya bahwa Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Dikti Nadiem Makarim mengimbau agar instansi pusat, daerah, satuan pendidikan, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri dapat menyelenggarakan aktivitas/kegiatan

Ditambahkan bahwa agar dalam Memperingati dan memeriahkan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2021 secara kreatif, menjaga dan membangkitkan semangat belajar di masa darurat Covid-19, serta mendorong pelibatan dan partisipasi publik, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. ( sr/red )

#Dilarang Copy Paste Karya Wartawan, gunakan informasi ini sebagai referensi menulis anda. Selamat Berkarya#

Komentar

SK News Update