oleh

H-5 Idul Fitri, Stok dan Harga Sembako di Pulpis Relatif Stabil

SKNews – Pulang Pisau : Menjelang H-5 hari raya Idul Fitri tahun 2020 ini, harga sembilan bahan pokok (Sembako) di kota Pulang Pisau relatif stabil dan tidak mengalami kenaikan signifikan. Selain itu ketersediaan Sembako pun relatif aman

Pantaun media ini di lapangan menunjukkan pasokan Sembako seperti beras, telur, susu, sayuran dan bumbu dapur, minyak tanah, daging sapi dan ayam, serta gula pasir dan gas elpiji masih tersedia di toko-toko pedagang dan pasar di kawasan kota Pulang Pisau.

“Alhamdulillah semua barang ada pak, kita memang sudah siapkan jauh-jauh hari jika menghadapi lebaran seperti ini, biasanya permintaan pembeli melonjak mendekati lebaran, dan soal harga normal saja tidak mengalami kenaikan yang siginifikan pak, tapi kalo harga telur biasa naik sedikit pak dari biasanya,” ujar Adus salah seorang pedagang telur di kota Pulang Pisau, Selasa (19/5) kemarin.

Lainnya, Wardi, seorang pedagang minyak goreng curah mengatakan, ketersediaan minyak goreng curah masih aman hingga hari ini. “Insya Allah stoknya aman pak, harganya juga kalo naik paling naik sedikit gak banyak pak,” ujarnya kemarin seraya mengaku tidak kesulitan memasok barang dari agen di Banjarmasin meskipun saat ini sedang melaksanakan PSBB.

H Amat, seorang pemilik toko di kota Pulang Pisau juga mengatakan, harga-harga barang seperti susu dan minuman kemasan stoknya aman tersedia, hanya saja mungkin harganya akan mengalami kenaikan sedikit. “Memang setiap tahun menjelang lebaran ya begini pak, ada kenaikan harga sedikit, tapi yang penting stok barang ada,” ujar H Amat.

Pantauan SKNews di lapangan, hingga H-5 hari ini, belum ada kegiatan sidak pasar yang biasanya diprakarsai Dinas Perindustrian Perdagangan dan UKM Kabupaten Pulang Pisau. Sebelumnya Disperindagkop hanya menggelar pasar murah untuk warga muslim menghadapi lebaran tahun ini. Sedangkan kegiatan sidak pasar untuk mengecek ketersediaan dan harga Sembako belum dilaksanakan. asri/red

Komentar

SK News Update