gubernur Minta Sebaran Vaksin Harus Tepat Hingga Pelosok

  • Bagikan

SK NEWS, PULANG PISAU  – Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran mengungkapkan, berdasarkan data dari Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng Sabtu 6 November 2021 hingga pukul 15.00 WIB, capaian target vaksinasi sebesar 2.036.104, realisasi vaksinasi tahap I sebanyak 1.069.725 atau sebesar 52,54 % dan tahap II sebanyak 626.686 atau sebesar 30,78 %.

Sedangkan capaian vaksinasi bagi guru dan tenaga kependidikan, SMA, SMK sederajat realisasi vaksinasi PNS/GTT/PTT sebanyak 6.258 atau sebesar 79,01 %, dan dosis I SMA/SMK sebanyak 71.197 atau sebesar 74,82 %, dosis II SMA/SMK sebanyak 30.906 atau sebesar 32,48 %.

“Kita terus berupaya menekan laju penyebaran Covid-19, serta mendorong jajaran untuk melakukan vaksinasi secara menyeluruh hingga ke pelosok-pelosok,” ucapnya disela peninjauan vaksinasi di SMPN 2 Maliku, Kabupaten Pulang Pisau yang didampingi wakilnya H Edy Pratowo, Ketua TP PKK Kalteng dan Pj Sekda, Sabtu (6/11/2021).

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini menghimbau, selain dilakukan vaksinasi, penerapan protokol kesehatan (prokes) menjadi kebiasaan hidup sebagai tuntutan dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Gubernur pun memastikan pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan lancar dan mencapai target, selain itu pihaknya juga terus mengupayakan agar stok vaksin bisa selalu tersedia dengan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat.

Selain itu, dirinya menghimbau kepada masyarakat yang divaksin agar tetap patuh prokes dan jangan lengah walaupun sudah divaksin.

“Melalui strategi pencegahan Covid-19 difokuskan pada peningkatan kepatuhan 4M. Setiap orang harus mau dan mampu melakukan perubahan perilaku kepatuhan 4M sehingga dapat mencegah terjadinya penularan Covid-19,” tegasnya.

Dikatakan, pihaknya terus berupaya menyosialisasikan ancaman Covid-19 sehingga seluruh masyarakat dapat menyadari ancaman Covid-19 dan secara sadar disiplin menerapkan prokes sebagai suatu bentuk adaptasi kebiasaan baru dalam aktivitas sehari-hari.

“Selain dengan disiplin protokol kesehatan, bisa dengan meningkatkan kekebalan tubuh. Ada banyak cara meningkatkan kekebalan tubuh yang bisa kita coba, seperti melakukan berbagai kebiasaan hidup bersih dan sehat, melakukan vaksinasi Covid-19 ataupun mengonsumsi makanan bernutrisi seimbang ataupun kaya mineral dan vitamin,” imbuhnya.

“Cara lain yang bisa kita jajal seperti menjaga kebersihan makanan, tidur yang cukup, mengurangi tingkat stres yang kita hadapi, dan tetap aktif berolahraga, berjemur, ataupun berkegiatan diluar selama tidak berkerumun,” timpalnya.

Pada kesempatan itu juga, gubernur menyempatkan untuk berdialog bersama pelajar dan tenaga pendidik untuk mendengarkan permasalahan yang dialami, seraya mencari solusi untuk mengatasi sejumlah permasalahan terjadi.[ad/Rls ]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!