oleh

Giliran Wartawan Pulang Pisau Segera di Vaksin Covid-19

” Wartawan adalah seseorang yang paling banyak bersentuhan dengan Nara Sumber yang beragam profesi dan pekerjaan sehari – hari sehingga sangat tepat menjadi target vaksin prioritas agar diperoleh kekebalan tubuh yang baik terhadap penyebaran covid-19″

SK News, PULANG PISAU – Para Jurnalis menurut bupati Pulang Pisau adalah orang yang sangat tinggi mobilitasnya bersentuhan dengan orang lain terutama narasumber yang beragam profesi dan pekerjaannya sehingga ditekankan pentingnya dilakukan vaksin lebih awal sebagai upaya meningkatkan kekebalan tubuh secara maksimal.

Penekanan tersebut dikemukakan H. Edy Pratowo kepada SK News usai menjalani vaksin tahap kedua, Jum’at ( 29/1/2021 ) dimana tahap 2 tersebut vaksinasi masih dilakukan untuk 10 pejabat daerah dan tokoh masyarakat di Pulang Pisau sebagai motivasi pelaksanaan vaksin diwilayahnya.

Wartawan kata Edy merupakan garda terdepan dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat tentang berita apa saja namun disisi lain mobilitas setiap hari yang bertemu dengan masyarakat sebagai sumber berita menurutnya sangat rentan terhdap penularan virus covid-19 dan salah satu upaya pencegahan adalah melakukan vaksinasi tahap awal.

” Para awak media ini sangat rentan terjadi penularan Corona virus sehingga dimungkinkan mereka ini dapat difasilitasi dengan melakukan vaksin tahap awal agar saat terjun kelapangan maupun ketemu sumber berita yang beragam dirinya telah mendapat perlindungan yang kuat,” kata Edy Pratowo kepada SK News.

Sementara itu, Dr. Muliyanto Budihardjo merespon keinginan bupati untuk vaksinasi para wartawan namun sebagai tahap awal sesuai juknis bahwa tenaga kesehatan akan tuntaskan dahulu hingga bulan Februari 2021 mendatang baru para pejabat publik dan wartawan dilakukan vaksinasi.

Diperkirakan kata Dr. muliyanto bahwa diharapkan target tenaga medis akan selesai Februari sehingga Maret sudah mampu menangani pelaksanaan vaksin untuk pejabat publik termasuk para awak media dan untuk Mei secara besar – besaran masyarkat untuk akan dilakukan vaksin.

” Keinginan bupati untuk vaksin para wartawan akan dibarengkan dengan pejabat publik bulan Maret – April 2021 dan Mei jadwal untuk masyarakat umum sehingga target dan tahapan ini saya harapkan dapat berjalan dengan lancar dalam upaya menangkal penyebaran covid-19″, kata dr. Muliyanto, Jumat ( 29/1/2021 ) di lokasi pelaksanaan vaksin RSUD Pulang Pisau. ( sr/red )

Komentar

SK News Update