oleh

Gerakan Pramuka Gelar Edukasi Pencegahan Covid-19 dan Stunting

Jajaran gerakan pramuka Kalimantan Tengah merasa perlu untuk menyampaikan edukasi ini dengan harapan anggota kwartir pramuka dapat menjadi teladan dalam upaya pencegahan covid-19 dengan mentaati protokol kesehatan

 

Suarakahayannews, PULANG PISAU – Kwartir  cabang  pramuka kabupupaten Pulang Pisau menggelar kegiatan edukasi pencegahan transmisi covid-19.

Kegiatan ini diikuti oleh anggota pramuka wilayah kecamatan se-kabupaten  beserta jajarannya, selain itu juga dilaksanakan edukasi  pencegahan stunting, sehingga dengan adanya kegiatan ini, para peserta bisa menjadi teladan dalam upaya pencegahan covid-19.

Ketua kwartir daerah gerakan pramuka, Kalteng Yulistra Ivo Azhari s.ikom melalui wakil bendahara, Sunarti mengatakan, saat ini pandemi covid-19 masih berlangsung, untuk itu, pihaknya selaku kwarda gerakan pramuka terus mengingatkan masyarakat agar disiplin mentaati protokol kesehatan.

” Gerakan Pramuka ditengah Pandemi Covid-19 harus tetap menjadi pelopor kebersamaan dalam upaya ikut serta memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan pencegahan dan penyebaran covid 19 serta melakukan sosialisasi arti penting menurunkan angka stunting di wilayah Kalimantan Tengah, ini penting dilakukan bersama agar gerakan pramuka ini menjadi gerakan yang aktif di lingkungannya mengajak untuk terus menerapkan protokol kesehatan,” kata Sunarti yang didampingi ketua Kwarcab Pramuka Pulang Pisau, Edy Purwanto, Selasa, 25/11/2020.

Menurutnya, kegiatan edukasi pencegahan transmisi covid-19 dan pencegahan stunting dilaksanakan dalam waktu bersamaan sebagai program kerja kwartir daerah gerakan pramuka Kalimantan Tengah tahun 2020 setelah dilakukan refocusing.

Meskipun demikian, jajaran gerakan pramuka Kalimantan Tengah merasa perlu untuk menyampaikan edukasi ini dengan harapan anggota kwartir pramuka dapat menjadi teladan dalam upaya pencegahan covid-19 dengan mentaati protokol kesehatan, adaptasi kebiasaan baru, dan menginformasikan kepada anggota pramuka lainnya, keluarga, dan masyarakat. (yn/red )

Komentar

SK News Update