Gerakan Menuju Desa Bersinar

Menuju desa bersinar perlu penguatan sinergi antara pemerintah dan organisasi BNK, salah satunya adalah penandatanganan berita acara bersama sekda setempat. Foto : Geryawan SK News

SKNEWS, PULANG PISAU – Tak lama dilantik ketua BNK pulang pisau membuat strategi pemberantasan narkoba diwilayah pulang pisau dengan membentuk desa BERSINAR atau Bersih Narkoba.

 Desa menjadi barometer pelaksanaan program pemberantasn narkoba, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengukuhkan aparat pemerintahan desa untuk menjadi mata kunci bersihkan peredaran narkoba serta obat terlarang lainnya.

Tidak saja memaksimalkan peran pemerintah desa untuk ikut dalam mengawasi dan mendeteksi adanya peredaran narkoba di tingkat desa namun yang perlu dipahami adalah desa harus memiliki tim khusus untuk pengawasan peredaran narkoba tingkat desa.

Priyambudi sebagai ketua BNK sekaligus menjabat kepala kejaksaan negeri pulang pisau bertekad agar desa harus terbentuk tim khusus dlam menangani masalah peredaran narkoba sehingga peran desa menjadi kunci utama stop narkoba .

“ Saya berharap desa akan lebih maksimal dalam tugas pengawasan peredaran narkoba diilyahnya sedangkan kita dari kabupaten akan melakukan tugas pendampingan, pembinaan dan juga motor pendorong untuk perangi narkoba di wilayah Pulang Pisau,” ucap Priyambudi.

Tim BNK kabupaten kata Priyambudi bertindak sebagai pelaksana tugas menyeluruh serta pendampingan untuk seluruh desa yang sudah terbentuk badan anti narkotika tingkat desa sehinga program kerja tim desa harus aktif.*.*

Respon (65)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!