Genjot Program Serasi, Distan minta Dukungan Kejaksaaan

oleh -28 views

PULANG PISAU – Program Serasi ( Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani ) Kabupaten Pulang Pisau mendapatkan alokasi sebanyak 9500 hektar dengan waktu pelaksanaan 1,5 bulan.

Program serasi merupakan program nasional yang pada awalnya alokasi diberikan Sumatra Selatan dan Kalimantan Selatan masing – masing seluas 250.000 hektar namun dalam perjalanan waktu ada pengurangan 50.000 hektar di limpahkan ke Kalteng.

Menurut kepala Dinas Pertanian Pulang Pisau, Ir. Slamet Untung Rianto bahwa Dinas Pertanian propinsi melakukan langkah persiapan namun seluruh kalteng tidak mampu, singkat kata pulpis dpt alokasi 9500 ha.

” Dalam pelaksanaanya rentang waktu 1,5 bulan kami melakukan survey yang autputnya akan diperolah gambar dan desain dan kami meminta TNI dan Kejaksaan untuk mendampingi dalam pelaksanaan agar tidak ada kendala dilapangan, ‘ kata Slamet.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Triono Rahyudi menyambut baik upaya dinas pertanian untuk mendampingi pelaksanaan kegiatan serasi dan pihaknya akan semaksimal mungkin melakukan tugas pendampingan.

” Saya menyambut baik upaya dinas pertanian meminta kami untuk tugas pendampingan dengan harapan program ini akan bermanfaat sebesar – besarnya untuk kesejahteraan petani dan kami berharap agar pulang pisau menjadi project percontohan dalam merealisasikan kegiatan dimaksud,’ ucap Kejari. red

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Jika ada yang merasa dirugikan atas Nara Sumber kami silahkan Hubungi Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih