Gawat, Hasil Rapidtest Petugas Poslap Pulpis, 3 Reaktif

  • Bagikan
Kegiatan Rapidtest yang dilakukan tim gugus kepada petugas poslab di Gohong dan Mintin, Selasa, 26/5/2020.

SKNews – Pulang Pisau : Hasil rapidtest yang dilakukan tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kepada 150 personil petugas medis dan petugas jaga di pos lapangan (Poslap) perbatasan Pulang Pisau 3 orang reaktif.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau dr Muliyanto Budihardjo membenarkan hal itu. Sebanyak 3 orang tersebut sudah diamankan dan dikarantina di Cristiani Center untuk masa 14 hari sejak dinyatakan reaktif.

“Benar, dari ratusan orang baik petugas medis maupun petugas jaga di Poslap perbatasan Mintin dan Gohong kita temukan 3 orang reaktif, tapi sudah kita amankan dan dikarantina selama 14 hari di Cristiani Center,” tegasnya, Selasa (26/5).

Selanjutnya, ujar Mul, sampel lendir dari tenggorokan 3 orang reaktif itu akan dikirim untuk pemeriksaan swab di Palangkaraya. “Kita tunggu lagi hasilnya, apakah benar positif atau tidak, sejauh ini baru pemeriksaan awal yang belum dapat disimpulkan secara pasti apakah mereka terpapar atau tidak,” ungkap Mul seraya mengatakan masyarakat tidak perlu panik.

Dikatakan Mul, pemeriksanaan rapidtest kepada sejumlah personil petugas jaga Poslap perbatasan ini merupakan permintaan dari Bidang Operasi Gugus Tugas Covid-19 Pulpis yang disampaikan Perwira Penghubung (Pabung) 1011/KLK selaku koordinator bidang operasi gugus tugas covid-19 Pulpis, Mayor Inf. Mulyadi.

Mulyadi bahkan meminta agar personil poslap yang hasil rapid tesnya reaktif  ini bersedia dengan sukarela menjalani karantina selama 14 hari sambil menunggu hasil swab keluar.

Seperti diketahui, tim poslap tersebut bertugas melakukan penjagaan dan screening terhadap masyarakat pengguna jalan yang akan menuju Kabupaten Pulang Pisau, baik yang datang dari arah Palangkaraya maupun yang datang dari arah Kapuas dan Banjarmasin. asri/red

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!