oleh

Fadli : ‘Jabatan Kosong Hambat Target Pembangunan’

PULANG PISAU – Dampak yang terjadi akibat banyaknya jabatan kosong di sejumlah SOPD membuat pencapaian visi misi bupati dan wakil bupati menuai berbagai hambatan termasuk didalamnya belum adanya sekda definitf sehingga sangat diperlukan upaya sesegera mungkin hal ini disikapi oleh kepala daerah.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H Fadli Rahman, meminta kepada kepada Pemkab Pulang Pisau secepatnya melakukan pengisian jabatan di sejumlah SOPD yang masih kosong. Karena jabatan tersebut sangat urgen guna peningkatan kinerja masing-masing OPD.

“Saya kira banyaknya jabatan plt yang terlalu lama tidak akan berjalan dengan maksimal sebab bagaimanapun juga jabatan sementara banyak membuat keraguan dalam melaksanakan tugas dan ini harus segera disikapi oleh pemerintah daerah agar segera dilakukan tahapan pengisian jabatan,” katanya kepada wartawan media ini, Senin (7/10/2019).

Menurutnya banyak pejabat yang mampu dan berasal dari dalam daerah itu sendiri termasuk juga disiplin ilmu yang dimiliki sehingga pihaknya optimis pengisian jabatan cukup mengambil dari dalam daerah namun jika kriteria tidak terpenuhi baru tidak menutup kemungkinan bisa diambil daerah daerah lain.

“Saya kira yang sangat mendesak adalah upaya sesegera memulai menyiapkan kriteria sesuai ketentuan yang berlaku dan saya sangat mendorong pejabat yang dari dalam daerah saja diberikan kepercayaan untuk mengisi jabatan kosong tersebut,” pungkasnya.

Padli berkesimpulan bahwa Intinya saya sangat berharap pengisian jabatan ini segera dilakukan. Sebab, membiarkan jabatan itu kosong terlalu lama akan berdampak menurunnya kinerja dan pencapaian target pembangunan, apalagi untuk jabatan sekda definitif ini harus segera disipkan,” tegasnya kembali. [an/red]

Komentar

SK News Update