oleh

Empat Orang di Sidodadi Terkonfirmasi Positif Covid-19, Tiga Pasien Lainnya Sembuh

-Advetorial-1.432 views

SKNews – Pulang Pisau : Sebanyak empat orang warga asal Desa Sidodadi, Kecamatan maliku, Kabupaten Pulang Pisau dinyatakan positif Covid-19. Sementara tiga pasien positif lainnya dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah.

Tiga orang pasien kasus positif lainnya yang dinyatakan sembuh asal Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, yakni Kelurahan Pulang Pisau 2 orang, dan Kelurahan Bereng 1 orang.

Ketua Komite Satgas Covid-19 Pulang Pisau, Drs H Salahudin melalui Wakil Ketua, dr Muliyanto Budihardjo mengatakan, sebanyak 4 orang penambahan kasus positif Covid-19 ini merupakan hasil tracing seorang pasien yang dinyatakan kasus positif sebelumnya di desa itu.

Muliyanto bahkan menyebut 4 orang tersebut masih ada hubungan keluarga dekat dengan pasien kasus konfirmasi sebelumnya.

“Penambahan kasus positif ini hasil tracing tim Komite Satgas Covid-19 Pulang Pisau dari seorang pasien yang sudah dinyatakan kasus positif sebelumnya, tapi sudah kami jemput dan dirawat di RSUD Pulang Pisau,” tukasnya, Minggu (2/8/2020) via seluler.

Dengan bertambahnya empat orang kasus positif Covid-19 di Pulang Pisau ini, maka jumlah total pasien kasus positif mencapai 48 orang. Dengan rincian 34 sembuh, 2 meninggal dunia, dan 12 orang dirawat di RSUD dan Gedung Kristiani Center Pulang Pisau.

Muliyanto juga menjelaskan penanganan Covid-19 di Pulang Pisau pasca bergantinya nama gugus tugas menjadi Komite Satgas Covid-19 akan lebih terinci karena ada pembagian tugas masing-masing bidang di dalam Komite Satgas Covid-19 ini.

“  Untuk lengkapnya tunggu besok kami akan rapatkan lagi membahas masalah pembagian tugas ini,” kata Muliyanto. asri/red

Komentar

SK News Update