Eksekutif dan Legislatif Harus Bersinergi

  • Bagikan
Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, saat duduk santai di rumah jabatannya. Foto: Said.

SKNews, Seruyan – Guna memaksimalkan penyelanggaraan roda pemerintahan dan peningkatan program pembangunan, maka hubungan antara eksekutif dan legislatif harus selalu bersinergi, baik koordinasi, konsultasi, maupun komunikasi perlu ditingkatkan.

Melalui koordinasi dan komunikasi yang baik suatu permasalahan atau perselisihan yang dihadapi tentu dapat dicarikan jalan keluar yang terbaik bagi semua pihak. Namun semuanya itu tentu perlu adanya kerja sama yang baik antara kedua pihak tertinggi di suatu daerah.

“Sinergi antara Eksekutif dan Legislatif dalam sebuah sistem penyelenggaraan pemerintah harus terjalin dengan baik untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik dan lancar,” kata Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, Kamis, (12/5/2022).

Menurutnya, selama ini pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat termasuk Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) berkenaan dengan kendala-kendala yang dihadapi di lapangan, seperti hal nya sengketa lahan, permasalahan plasma, peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan lainnya.

Kedepan diharapkan, hubungan kedua belah pihak yang sudah terjalin secara baik ini dapat terus ditingkatkan, agar roda hingga penyelenggaraan pemerintahan di daerah ini bisa berjalan dengan baik dan dapat lebih maksimal. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!