oleh

Edy Prihatin penambahan Kasus Positif Terus Meningkat

SK News, PULANG PISAU – Penambahan kasus terkonfirmasi positif covid – 19 membuat keprihatinan tersendiri bagi bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo dimana pihaknya selaku ketua satgas covid – 19 menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar lebih meningkatkan protokol kesehatan.

Menurut Edy bahwa berbagai upaya telah diberikan kepada semua jajaran penegakan disiplin protokol melalui peraturan Bupati nomor 20 tahun 2020 dan ini dimaksudkan agar terus digencarkan dalam kampanye kepatuhan melaksanakan protokol kesehatan.

Kondisi pekan terakhir menurut Edy bahwa dalam pantauan rata – rata setiap hari ada penambahan kasus sehingga perlu mendapat perhatian serius dalam mencari tau apa yang menyebabkan kasus positif terus bertambah.

” Ya kalo kita sudah mengeluarkan peraturan Bupati tentu ini kita harapkan dapat terus di jalankan oleh tim.satgas melakukan sosialisasi ke masyarkat dan kasus yang terjadi pekan ini hendaknya dicarikan jawaban apa yang menyebabkan kasus positif terus bertambah,” ungkap Edy kepada SK News.

Dikatakan pula bahwa jika masyarakat telah jenuh mematuhi protokol kesehatan tentu ini harus kita galakkan kembali agar masyarakat taat protokol sebab hanya dengan cara tersebut dapat menghindarkan penularan virus covid-19.

Kepada masyarakat Edy mengajak untuk bahu – membahu menjaga protokol kesehatan walau tidak dalam.penjagaan petugas dan hal tersebut juga diharapkan agar masyarakat jangan terlena untuk tidak patuh penerapan protokol.

Edy juga memerintahkan kepada tim satgas melakukan kampanye protokol kesehatan dengan humanis agar masyarakat dapat tergugah dalam menggerakkan kembali penerapan protokol kesehatan walau sangat disadari ini adalah masa sulit bagi bangsa Indonesia namun demikian harus tetap optimis bahwa wabah akan berlalu jika kita tak putus asa dalam berupaya mencegahnya. ( sr/red )

#Dilarang Copy Paste Karya Wartawan, gunakan informasi ini sebagai referensi menulis anda. Selamat Berkarya#

Komentar

SK News Update