oleh

Edy Pratowo Pimpin Rapat Terbatas Sambut Kedatangan Presiden

-Handep Hapakat-1.705 views

SKNews – Pulang Pisau : Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo memimpin rapat terbatas membahas rencana kedatangan Presiden RI Ir Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Pulang Pisau yang dijadwalkan dalam waktu dekat ini.

Kedatangan Jokowi dalam rangka meninjau sekaligus mencanangkan program Food Estate di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat itu.

Untuk memersiapkan kedatangan orang nomor satu di Nusantara ini, Pemkab Pulang Pisau, dipimpin langsung Bupati Edy Pratowo telah menggelar rapat terbatas (Ratas) membahas segala hal terkait jadwal kedatangan presiden ke Kabupaten Pulang Pisau .

Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo mengatakan, rapat terbatas persiapan penyambutan kedatangan presiden melibatkan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup kabupaten setempat.

“Kita masih menunggu kepastian jadwal presiden, yang pasti kita sudah menyiapkan skenario penyambutan kedatangan beliau nanti, baik menganai lokasi, aternatif melewati jalur udara dan darat, bahkan menyiapkan sarana dan prasarana lainnya,” tegas Edy, Senin (6/7/2020) di kantor Bupati Pulang Pisau.

Menurut Edy, Ratas ini juga digelar untuk menindaklanjuti surat Sekda Provinsi Kalimantan Tengah, terkait rencana kunjungan kerja Presiden RI ke Pulang Pisau dan Kapuas, daerah diminta untuk mempersiapkan kesiapan daerahnya masing-masing, kata dia.

“Jadwal kunjungan Presiden RI ini terus berkembang, bahkan Dinas Kesehatan sudah diminta untuk melakukan rapid test kepada 2 ribu warga Desa Belanti Siam dan Gadabung yang merupakan lokasi kunjungan Presiden RI nanti, ” kata Edy lagi.

Pantauan media ini menyebutkan informasi kepastian kedatangan Jokowi ke Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas cukup valid, mengingat Pemkab Pulang Pisau nampak sibuk melakukan rapat-rapat.

Sekretaris Daerah Pulang Pisau juga terlibat rapat melalui video conference (Vicon) dengan Protokol Presiden di Mess Pemkab Pulang Pisau di hari yang sama digelar Ratas, Senin (6/7/2020).

Bahkan, menurut infromasi, Pemrov Kalteng juga menggelar rapat serupa di Aula Jayang Tingang, Palangka Raya terkait kedatangan Jokowi tersebut. asri/rt/red

Komentar

SK News Update