Edy Pratowo lantik 103 Pejabat

oleh -288 views
Bupati Edy Pratowo akhirnya merombak “susunan kabinetnya”. Sejumlah pejabat eselon II setingkat kepala dinas bergeser.

PULANG PISAU – Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo, S.Sos,MM akhirnya melantik sejumlah pejabat tinggi pratama, pejabat administrasi dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Kamis (31/10), Sedikitnya ada 103 aparatur sipil negara yang dilantik dengan jabatan barunya.

Sejak dilantik menjadi bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo baru kali ini melakukan pelantikan pejabat dan ini nampaknya merupakan kado Jabatan bagi para ASN di lingkungan pemkab PulangPisau sekaligus tantangan baru guna mendukung dan menuntaskan visi misi bupati diperiode kepemimpinanya bersama Pudji Rustaty Narang.

” Rotasi jabatan itu hal yang wajar guna melakukan langkah kongkrit dalam mencapai target pembangunan dan menuntaskan visi misi saya sebagai bupati bersama ibu Pudji rustaty Narang dan rotasi juga akan masih kita lakukan kembali ditahun 2020 nanti hal ini terkait dengan masih banyaknya jabatan kosong,” kata Edy

Di antara 103 pejabat baru itu, beberapa di antaranya adalah pejabat eselon II. Di antaranya Kepala DPMD Pulang Pisau, M Syaripul Pasaribu yang sekarang menjabat Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra serta ada 1 lurah yang bergeser.

Lalu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Pulang Pisau, Hanafi juga menduduki jabatan baru sebagai Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan. Sedangkan Asisten III Bidang Administrasi Umum kini ditempati Satria During yang sebelumnya Kepala Dinas Sosial.

Sebaliknya, Susilo I Tamin yang sebelumnya menjabat Asisten I sekarang menjabat Kepala Kesbangpol Pulang Pisau. Halidi sebelumnya menjabat Plt Asisten II sekarang menjabat Kepala DKP Pulang Pisau. Sedangkan Asisten III Eknamensi Tawun kini menjabat Kepala Dinas Sosial Pulang Pisau.

Kepala DPMPTSP Pulang Pisau, Usis I Sangkai kini menjabat Kepala Dinas PUPR. Swady yang sebelumnya menjabat Kepala Kesbangpol Pulang Pisau kini menjabat staf ahli bupati.

Edy mengatakan bahwa pergeseran jabatan adalah hal yang wajar dan aka nada pergeseran kembali pada 2020 nanti hal ini terkait dengan masih banyaknya jabatan yang kosong pada lingkup SOPD. red

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Jika ada yang merasa dirugikan atas Nara Sumber kami silahkan Hubungi Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih