oleh

Edy Pratowo Hadiri Undangan Presiden RAKERNAS karhutla di Istana Negara

Suarakahayannews.com, NASIONAL – Guna melakukan antisipasi dan strategi penanganan karhutla di Indonesia presiden menggelar Rapat Kerja Nasional ( RAKERNAS ) sebagai tindak lanjut upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan di seluruh wilayah negeri termasuk di Kalimantan Tengah.

 

Kegiatan Rapat Kerja Nasional tersebut mengundang seluruh steakhorder yang terlibat dalam langkah pencegahan dini kebakaran hutan dan lahan dalam hal ini dari Kalimantan Tengah hadir wakil gubernur Kalimantan Tengah, Habib Ismail, Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo, Kapolda Kalteng dan Danrem 102 Panju Panjung.

Usai kegiatan Edy menyampaikan bahwa presiden memberikan arahan kepada seluruh pelaku kebijakan agar semaksimal mungkin melakukan langkah dan strategi sejak dini termasuk didalamnya secara rutin memberi edukasi kepada masyarakat arti pentingnya menjaga lingkungan agar tidak terjadi kebakaran baik hutan dan lahan.

“ Hari ini kita hadir di Istana Presiden dalam rangka menghadiri Rapat Kerja Nasional tentang Penanganan Karhutla, dalam arahannya presiden memberikan intruksi untuk sedini mungkin mengantisipasi terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan serta memberikan edukasi kepada masyarakat dna sebagai tindak lanjut tentu kita akan kerjasama dengan TNI, POLRES dan tim Lapangan agar apa yang menjadi keinginan bersama bapak presiden dapat terwujud dengan baik,” ucap Edy, Senin ( 22/2/2021 ).

Menyikapi hasil rapat kerja nasional tersebut pihaknya dalam hal ini bupati Pulang Pisau akan menggandeng pihak terkait baik TNI, polri dan tim lapangan agar sedapat mungkin untuk melakukan langkah-langkah antisipasi serta kampanye mencegah kebakaran hutan dan lahan agar tidak terjadi hal layaknya tahun – tahun terdahulu. ( sr/red )

 

Komentar

SK News Update