Edy dorong TPKK suksekan program Pemberdayaan

oleh -8 views
Edy Pratowo, Bupati Pulang Pisau Meninjau langsung kegiatan TPKK Pulang Pisau, 5/11/2019

PULANG PISAU – TPKK merupakan organisasi yang sangat relevan dalam pengambangan masyarakat baik terkait potensi desa maupun program pemberdayaan kaum perempuan di Pulang Pisau yang telah dapat direalisasikan saat ini.

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo resmi membuka rapat konsultasi TP PKK Kabupaten Pulang Pisau tahun 2019, berlangsung di Aula Mess Pemkab setempat, Selasa (5/11/2019).

Melalui rapat tersebut, diharapkan mampu bersinergis dengan pemerintah daerah agar capaian program organisasi sesuai harapan bersama.

“Dalam hal ini, masyarakat sebagai pelaku utama pembangunan. Dari itu, pemerintah berkewajiban untuk mengarah, menimbang serta menciptakan suasana yang menunjang kegiatan masyarakat dan tentunya kegiatan pemerintah harus saling mendukung, saling mengisis dan saling melengkapi dalam satu langkah menuju tercapainya tujuan pembangunan,” kata Edy pada kesempatan tersebut.

Menurut Bupati Edy, Gerakan PKK merupakan salah satu gerakan sosial kemasyarakatan yang memiliki potensi luar biasa dalam mendukung pelaksanaan pembangunan dengan kekuatan kelembagaan yang terstruktur dari tingkat pusat sampai dengan desa maupun kelurahan.

“Dan itu juga disertai dukungan oleh kader-kader PKK yang bekerja dengan penuh dedikasi. Ini juga menjadikan gerakan PKK sebagai mitra strategis pemerintah hingga mendapat apresiasi dan fasilitasi,” imbuhnya.

Ditambahkan Edy, dalam melaksanakan program kegiatan seyogyanya gerakan PKK dalam merencanakan program dan kegiatan selaras dengan prioritas program dam kegiatan nasional maupun daerah dengan tidak mengesampingkan kegiatan yang telah disepakati dan digariskan secara nasional.

“Semoga dengan adanya kegiatan konsultasi ini, ke depan kita mampu mewujudkan keselarasan antara PKK dan Pemkab Pulang Pisau tentunya,” tutup Edy. red

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Jika ada yang merasa dirugikan atas Nara Sumber kami silahkan Hubungi Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih