oleh

Edy Berkunjung ke Kemenhub RI

Jakarta -SK News- Bupati Pulang Pisau (Pulpis) H. Edy Pratowo didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pulpis (Dinas PUPR) Usis I. Sangkai, Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Pulpis (BPPKAD), Tony Harisinta melakukan kunjungan kerja bersama Wakil Ketua (Waket) I DPRD Kabupaten Pulpis H. A. Fadli Rahman.

Rombongan bupati pulpis disambut Menteri Perhubungan RI, Ir. Budi Karya Sumadi yang didampingi Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Laut, Ir. R. Agus H. Purnomo. bertempat Kantor Kementerian RI, Jalan Medan Merdeka Barat No.8, RT.2/RW.3, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan tersebut, Edy Pratowo mengusulkan agar diadakannya pengerukan Sungai Kahayan dan Sungai Sebangau untuk mendukung kelancaran arus transportasi laut antar pulau, sehingga kapal laut bisa lancar keluar masuk Kabupaten Pulang Pisau.

“Mengingat Kabupaten Pulpis merupakan pintu gerbang Kalimantan Tengah (Kalteng) pada bagian wilayah tengah, dan seiring juga dengan program tol laut yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat,”ujar Edy Pratowo Jumat, (21/02/2020).

Edy Pratowo menjelaskan pula bahwa hal tersebut sebagaimana arahan Presiden RI Joko Widodo yang akan memperlancar tol laut. selain itu Edy Pratowo mengusulkan pembangunan dermaga ferry penyeberangan sungai, terutama dermaga ferry Mintin.

“Menteri Perhubungan RI menyambut baik perihal usulan yang disampaikan dan akan segera menindaklanjuti dengan meminta tim lapangan untuk cek lokasi yang diusulkan,” tutupnya. (Drt).

Komentar

SK News Update