DPUPR akan Make Over Wajah Pulang Pisau

oleh -234 views
Saya optimis 2 – 3 tahun wajah kota Pulang Pisau akan berubah seperti yang diharapkan bupati

SK News ( Pulang Pisau ) : Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo, S.Sos.,MM  mengharapkan Dinas PUPR segera menterjemaahkan seluruh visi misi bupati pada masa pemerintahan yang di pimpinnya memasuki periode ke 2 ini mengingat usia Pulang Pisau ke 17 merupakan tahun emas yang sangat menuntut untuk dilakukannya arah kebijakan yang cepat dalam merealisasikan program pembangunan.

Selain itu Edy dalam arahannya dihadapan seluruh keluarga besar DPUPR Jum’at pagi ( 23/8 ) juga mempertajam keinginan sebagai kepala daerah agar Pulang Pisau menjadi kota yang bisa dibanggakan oleh daerah lain sebagaimana dirinya juga telah menjadi bagian dari masyarakat Pulang Pisau.

“ Kita harus mempercepat realisasi pembangunan perkotaan dan saya sangat berkeinginan DPUPR bisa membaca situasi dan kondisi wilayah perkotaan untuk dipercantik disemua titik – titik keindahan kota  agar mampu membuat kebangan bagi masyaraat yang tinggal di kota ini,” sebut Edy dihadapan keluarga DPUPR.

Hal lain dilatar belakangi dari orientasi daerah lintasan maka bupati menghendaki tata kota agar segera dibuat progres percepatan serta tidak sebatas wacana, rencana dan tata desain namun menurut bupati harus segera direalisasikan pelaksanaanya.

Ini penting kata Bupati bahwa persaingan antar kepala daerah itu selalu terjadi untuk membuat daerah yang dipimpinya maju sesuai dengan mimpi – mimpi besar seorang pemimpin sehingga hal ini harus di terjemaahkan oleh semua unsur SOPD terkait.

“ Buat rey 2 hijau, bundaran belah menjadi utuh, Penerangan Jalan Umum normal, kurangi perjalanan dinas, tinggalkan kebiasaan lama terkait  jam kerja, pantau aktivitas masyarakat terkait apa yang dibutuhkan serta perketat kegiatan masyarakat yang melakukan bongkar muat barang dengan memperhatikan keindahan, gangguan dan dampak sampah lingkungan, “ rinci Edy dalam penegasan realisasi pekerjaan.

Menurut bupati seluruh SOPD harus berani bekerja dengan maksimal ditengah-tengah rendahnya SDM yang dimiliki dan ini sangat dituntut mulai dari Presiden sampai ke tingkat bawah agar semua pegawai secara maksimal memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai tupoksi yang dimiliki.

Sementara itu Usis I Sangkai selaku plt Kepala Dinas menyikapi harapan dan impinan kepala daerah akan terus melakukan upaya serius dalam merealisasikan arahan bupati dan ini menurutnya telah tertuang pada rencana kerja dan tata ruang dan pihaknya akan semaksimal mungkin mewujudkan dalam pelaksanaan pekerjaan.

“ Saya optimis 2 – 3 tahun wajah kota Pulang Pisau akan berubah seperti yang diharapkan bupati dan ini tentu akan segara kita sampaikan kesemua bidang untuk menterjemaahkan arahan bupati tersebut sehinga Pulang Pisau akan menjadi Pulang Pisau Emas yang sebenarnya,” kata Osis dalam tekadnya mewujudkan keinginan kepala daerah. rat/red

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Setiap wartawan yang bekerja untuk kami, selalu kami bekali dengan Kartu PERS SKNews PULPIS, Harap hati - hati bila ada tugas peliputan yang mengatas namakan media ini. Silahkan hubungi kami segera apabila saudara di rugikan. Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih